website statistics
29.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 15:39:39 WIB

Gelar Media Gathering, PKS Depok Siapkan Kanal Khusus Informasi Kegiatan Aleg Untuk Kebutuhan Informasi Media dan Masyarakat

Depok | detikNews – Gelar acara Media Gathering, dengan tema ‘Sinergitas Legislatif dan Media Membangun Kota Depok Bersama’ di Caffe JPW Jalan Boulevard Raya, Perumahan Grand Depok City, Kecamatan Sukmajaya, jajaran Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) sosialisasikan kanal khusus media, yang berisi informasi berbagai macam kegiatan Anggota Legislatif (Aleg) F-PKS, sebagai upaya memberikan kemudahan pelayanan sarana informasi yang dibutuhkan masyarakat, khususnya Kota Depok.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Fraksi PKS H.Moch Hafid Nasir.Dipl.Ing bersama para jajaran Aleg DPRD Kota Depok, H.Imam Musanto.S.Pd.MM, H.Khairullah, Ade Firmansyah.SH, Qurtifa Wijaya.S.Ag, Dra.Hj.Sri Utami, T.Faridha Rahmayanti.SE.M.Si, serta Tenaga Ahli Fraksi PKS Adriyana Wira Santana.

Hafid Nasir mengatakan, bahwa acara Media Gathering ini dilaksanakan sebagai salah satu bukti nyata, bahwa PKS Kota Depok berupaya melakukan sinergitas aktif terhadap para Jurnalis untuk ikut serta membangun Kota Depok dan melakukan kontrol sosial yang profesional.

“Terimakasih banyak kepada para Jurnalis yang telah hadir dalam acara ini, semoga dengan dilaksanakannya acara Media Gathering ini, bisa membangun kerjasama yang solid antara para Aleg Fraksi PKS di Kota Depok bersama para wartawan yang ada di Kota Depok, guna bersama-sama membangun Kota Depok ini”, ucapnya, Minggu 24/7/2022.

Baca juga:  Dewan DPRD Jawa Barat, Rizki Apriwijaya Dorong Pegiat Lingkungan Beberes Sampah

“Kami berharap, adanya acara hari ini mampu menjalin sinergitas aktif dengan para teman-teman wartawan, untuk bisa menjadi kontrol sosial dalam mengawal kinerja para Aleg PKS yang ada di DPRD Kota Depok, dalam mewujudkan transparansi tupoksi kinerja kami di DPRD”, sambungnya.

“PKS Kota Depok terus berupaya menjalin kerjasama terhadap semua stakeholder yang ada, serta selalu berinovasi memberikan kemudahan-kemudahan informasi terkait kinerja para baik dari jajaran eksekutif maupun legislatifnya, untuk menepis kesan PKS Kota Depok anti terhadap media massa, dan media sosial, dan untuk pemaparan transparansi informasi tersebut nanti akan dijelaskan oleh Staff Ahli kami, yakni saudara Adriyana Wira Santana”, tutupnya.

Adriyana Wira Santana selaku Staff Ahli Fraksi PKS memaparkan, bahwa PKS Kota Depok telah membuat program yang mewajibkan para jajaran Alegnya, untuk lebih aktif bersosial media, guna memberikan transparansi informasi kerja nyatanya pada setiap kegiatan di media sosial pribadinya yakni, YouTube, Instagram, Twitter, Tiktok, dan Media Online/Cetak.

“Untuk kemudahan informasi yang ditujukan kepada masyarakat dan para Jurnalis selaku stakeholder kontrol sosial, ada 5 sosial media yang wajib diaktifkan oleh para Aleg kami dalam memberikan laporan kerjanya, agar bisa diketahui masyarakat tentang apa saja kegiatan para Aleg Fraksi PKS yang ada di DPRD Kota Depok”, ucapnya.

Baca juga:  Ketum AMK Rendhika Gelar Bukber Bersama Kader Srikandi AMK Jabar untuk Meningkatkan Solidaritas Anggota

“Selain itu, kami pun telah membuat beberapa program laporan kerja para anggota DPRD untuk masyarakat, yang salah satunya kami namakan buletin media Parlementaria. Disini visi misi 12 Anggota Dewan PKS bisa terpantau dan terlihat jelas, dan telah terbit sebanyak 8buletin”, papar Adriyana.

“Kami pun telah membuat Podcast resmi yang telah terbit sebanyak 5 seri/edisi, dan khusus untuk media online, untuk kepentingan para wartawan, kami jug telah membuka form aspirasi lewat website, yang bisa dilihat melalui website resmi kami dengan alamat https://fpksdepok.id/formulir-aspirasi, untuk memudahkan para Jurnalis dalam mencari informasi, yang kami fokuskan menjadi 3 bagian yakni: Rilis Berita Resmi, adanya liputan kegiatan Aleg, dan isu aktual yang membutuhkan kinerja Aleg selaku pelayan masyarakat”, imbuhnya.

Sementara itu, H.Imam Musanto.S.Pd.MM mengatakan, bahwa hampir pada setiap kegiatan yang dilakukannya, dirinya selalu memberikan informasi lengkap di beberapa media sosial, yakni : di Media online, Instagram, Tiktok, dan Instagram baik itu milik pribadi maupun yang dikelola tim kerjanya.

“Hampir pada setiap kegiatan yang saya lakukan, baik secara pribadi maupun tim kerja di Imun Center, saya selalu memberikan informasi valid di beberapa sosial media milik saya. Hal ini kami lakukan agar masyarakat, terutama konstituen didapil saya bisa merasakan dan mengetahui apa-apa yang menjadi Tupoksi anggota dewan pilihannya”, ucap Bang Imun.

Baca juga:  Kegiatan Reses Anggota Dewan DPRD Kota Depok, Juanah Sarmili Sampaikan Pesan Penting

“Transparansi informasi di sosial media yang saya berikan bukan hanya terkait tentang Tupoksi kedewanan saja, karena ada beberapa organisasi yang saya pimpin diantaranya : Pokdarkamtibmas Resort Metro Depok, FKDM, WPA, dan kebetulan saya juga memimpin Perbakin Kota Depok”, ungkapnya.

Lebih jauh Kabid Pembinaan Umat DPD PKS Kota Depok ini berharap, agar semua stakeholder baik yang berkaitan dengan Tupoksi Legislatif, maupun organisasi sosial kemasyarakatan lainnya, bisa ikut serta bersinergi bersama PKS, untuk bersama-sama melayani masyarakat Kota Depok menuju masa terbaiknya.

“Harapan kami kepada teman-teman wartawan dan organisasi kemasyarakatan lainnya, bisa terus bersinergi bersama kami di PKS, dalam rangka melakukan pembangunan di semua sektor, untuk melayani dan memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Depok khususnya, agar segera bangkit dari keterpurukan dampak Pandemi, dan segera mewujudkan Kota Depok yang Maju, Berbudaya, dan Sejahtera”, pungkas Bang Imun.(Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait