website statistics
26.4 C
Indonesia
Tue, 27 February 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Tuesday, 27 February 2024 | 13:17:47 WIB

Kegiatan Reses Anggota Dewan DPRD Kota Depok, Juanah Sarmili Sampaikan Pesan Penting

Depok | detikNews – Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Depok, Juanah Sarmili, memberikan paparan dalam kegiatan Reses Anggota Dewan di lapangan kantor RW 07, Kelurahan Mekarjaya Kecamatan Sukmajaya, Selasa (14/11/2023).

Dalam sambutannya, Juanah Sarmili menekankan pentingnya kegiatan Reses sebagai upaya untuk mengembalikan peran dan fungsi anggota dewan dalam berinteraksi langsung dengan masyarakat di dapilnya, khususnya di Kelurahan Mekarjaya.

JS dalam sesi foto bersama dengan elemen masyarakat Mekarjaya Kecamatan Sukmajaya Kota Depok.

Menurut Juanah Sarmili, kegiatan Reses merupakan momen yang tepat untuk bertemu langsung dengan masyarakat, mendengar aspirasi, serta meminta saran dan masukan dari konsituennya. Dalam hal ini, JS (sapaan akrab Juanah Sarmili) menggarisbawahi bahwa partisipasi aktif masyarakat sangat diharapkan untuk membangun keterlibatan dalam proses pembangunan wilayah.

Baca juga:  Apresiasi DPRD Setujui KUA-PPAS 2024, Walikota Depok Paparkan Ini

“Dipertemukan kepada masyarakat, untuk diminta saran dan masukannya,”terang JS

Dalam evaluasi pelaksanaan kegiatan di tahun 2023, Juanah Sarmili menyampaikan aspirasinya terkait pembangunan di dapil IV, khususnya di Kelurahan Mekarjaya. Ia mengakui bahwa ada beberapa aspirasi yang belum terealisasi, dan saat ini tengah dilakukan evaluasi terhadap proyek-proyek pembangunan yang sudah mencapai delapan puluh persen. JS juga menginformasikan mengenai anggaran biaya tambahan (ABT) yang telah disetujui, serta pencairan dana untuk renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) yang sudah berada dalam proses.

Baca juga:  Hamzah, Caleg DPRD Kota Depok: Suara Rakyat Dalam Aksi, Bukan Hanya Janji

“Sudah ada proses pencairan anggaran pada dua hari yang lalu, dan pembongkaran sudah dimulai,” ungkapnya.

Juanah Sarmili juga mengajak seluruh warga untuk berpartisipasi dalam mengawal dan memberikan informasi terkait proyek-proyek pembangunan yang sedang berjalan. Keterlibatan aktif warga diharapkan dapat memberikan masukan yang lebih akurat terkait kebutuhan masyarakat setempat.

Kegiatan Reses sedang berlangsung, yang melibatkan elemen masyarakat.

Dalam kegiatan Reses tersebut, turut hadir berbagai elemen masyarakat, antara lain Lurah Mekarjaya, para ketua RW dari Kelurahan Mekarjaya, Ketua LPM, Kader PKK, warga RW 07, Binmas, Sekwan, jajaran Polsek Sukmajaya, dan Panwaslu Kelurahan Mekarjaya.

Baca juga:  Caleg Perindo Cut Afrida Yani, Program Tebus Ijazah bagi Anak Yatim dan Berbagi 50 Gerobak untuk Pelaku UMKM Gratis

Kepala kantor Kelurahan Mekarjaya, Nelda Purnadia, juga menyampaikan bahwa pencapaian pembangunan di wilayahnya sudah mencapai sembilan puluh persen.

“Semoga pembangunan ini dapat terakomodir dan diupayakan merata,” harap Nelda Purnadia.

Kegiatan Reses berlangsung dengan kondusif dan melibatkan partisipasi aktif dari berbagai pihak, menciptakan forum yang efektif untuk berkomunikasi dan berdiskusi tentang pembangunan wilayah. (Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait