website statistics
23.4 C
Indonesia
Sun, 5 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Sunday, 5 May 2024 | 19:45:13 WIB

Gelar Sunatan Massal dan Pengobatan Gratis, M.Maulana Bungaran Bersama H.Sutisna Ajak Masyarakat Wujudkan Lingkungan Sehat

Depok | detikNews – M.Maulana Bungaran.SH.MH, Sekretaris Majelis Kehormatan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Bacaleg DPR RI Dapil Depok – Bekasi, bersama H.Sutisna.SH Bacaleg DPRD Kota Depok, Relawan MBC dan Relawan Forest, beserta KESIRA (Kesehatan Indonesia Raya) badan khusus (Adhoc) yang menangani bidang kesehatan dan menjalankan program-program DPP Partai GERINDRA antara lain di bidang kesehatan, menggelar bhakti sosial Sunatan Massal dan Pengobatan Gratis di wilayah RT5/RW14, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, sebagai bentuk upaya para calon wakil rakyat dalam menjaga kesehatan masyarakat khususnya di wilayah Kota Depok.

Petugas Nakes sedang mendata para peserta kegiatan Bhakti Sosial Sunatan Massal dan Pengobatan Gratis.(Foto : detikNews.co.id)

Acara yang digelar di Sekretariat Majelis Ta’lim Nurrusa’adah tersebut turut dihadiri oleh Rienova Serry Donie anggota DPRD Kota Depok Dapil V Kecamatan Cilodong dan Tapos, para pengurus lingkungan, tokoh masyarakat juga para peserta kegiatan.

M.Maulana Bungaran.SH.MH menyebut, bahwa kegiatan Sunatan Massal serta Pengobatan Gratis tersebut dilakukannya sebagai bentuk kepedulian sosial kemasyarakatan, untuk dapat selalu bisa mewujudkan lingkungan yang sehat menuju kehidupan yang lebih baik.

“Alhamdulillah, hari ini kami melaksanakan kegiatan bhakti sosial berupa : Sunatan Massal dan Pengobatan masyarakat secara Gratis. Dengan ditangani oleh 6 orang Dokter profesional bersama para tenaga kesehatan dari KESIRA, disini kami menangani 30 orang anak yang mengikuti program Sunatan Massal serta 100 orang warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan yang bersifat penanganan awal”, terang M.Maulana Bungaran, Kamis 15/6/2023.

Baca juga:  Polsek Ciampea, Olah TKP Mayat Laki-laki Gantung Diri

“Kami akan terus berupaya merubah paradigma para calon wakil rakyat yang sejalan dengan konsep kebijakan kesehatan yang berbasis bukti. Kami pun akan berusaha menggunakan data dan penelitian terkini untuk merumuskan program-program kesehatan yang efektif dan berkelanjutan. Dalam hal ini, pendekatan akademik menjadi sangat penting untuk mengembangkan kebijakan yang didasarkan pada pengetahuan yang mendalam tentang isu-isu kesehatan masyarakat”, ungkap Politisi senior Gerindra Depok.

Spanduk kegiatan acara Sunatan Massal dan Pengobatan Gratis.(Foto : detikNews.co.id)

Sementara itu, H.Sutisna.SH mengatakan, bahwa para calon wakil rakyat yang terlibat dalam kegiatan bhakti sosial Sunatan Massal dan Pengobatan Gratis tersebut, memiliki tujuan jangka panjang yakni untuk memperkuat sistem kesehatan di wilayah Dapil masing – masing khususnya di Kota Depok. Mereka berkomitmen untuk bekerjasama dengan pemerintah daerah, lembaga kesehatan, dan masyarakat dalam upaya meningkatkan aksesibilitas dan kualitas layanan kesehatan yang mudah terjangkau masyarakat.

Baca juga:  Polisi Tangkap 9 Remaja yang Hendak Tawuran di Cipadu, Larangan Tangerang dan Sita Senjata Tajam

“Dalam era globalisasi dan kompleksitas tantangan kesehatan, pendekatan akademik menjadi kunci dalam mengembangkan solusi yang efektif dan berkelanjutan. Dengan memanfaatkan pengetahuan dan metodologi akademik, kami akan dapat memperoleh pemahaman yang lebih mendalam tentang isu-isu kesehatan, merancang intervensi yang tepat, serta memperjuangkan implementasi kebijakan yang berbasis bukti”, ucapnya.

“Selain itu, para calon wakil rakyat idealnya, harus berperan sebagai advokat dalam memperjuangkan kebijakan kesehatan yang inklusif dan berkeadilan. Mereka harus berusaha untuk memperhatikan kelompok-kelompok rentan dan terpinggirkan, seperti anak-anak, lansia, penyandang disabilitas, dan masyarakat dengan kondisi ekonomi rendah. Dalam melaksanakan tugas nantinya sebagai wakil rakyat, kami akan mengawal implementasi kebijakan yang mendorong kesetaraan akses terhadap layanan kesehatan bagi semua warga Kota Depok”, tegas H.Sutisna.

Dalam kesempatan yang sama, Rienova Serry Donie anggota DPRD Kota Depok Dapil V Kecamatan Cilodong dan Tapos sangat mengapresiasi kegiatan bhakti sosial Sunatan Massal dan Pengobatan Gratis yang telah dilaksanakannya untuk masyarakat Kota Depok.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Pak Maulana Bungaran bersama Pak H.Sutisna yang telah menginisiasi kegiatan bhakti sosial hari ini, untuk masyarakat Kampung Lio khususnya di RW14, bekerjasama dengan Badan Kesehatan Indonesia Raya”, ujarnya.

Baca juga:  Temui Kedeputian I KSP, Elemen Masyarakat Tanimbar Jabodetabek Bahas Proyek Blok Masela

“Harapannya pada kegiatan hari ini adalah agar anak – anak dapat bertumbuh dengan sehat, menjadi anak – anak yang berperilaku sholeh, juga menjadi anak – anak yang menjadi harapan bangsa Indonesia bisa berjuang mempertahankan Indonesia ini dan menjadi anak – anak yang mendunia. Kemudian untuk selanjutnya kami akan melaksanakan kegiatan – kegiatan berbasis kemasyarakatan ini di 11 Kecamatan di Kota Depok”, tandasnya.

Rienova Serry Donie anggota DPRD Kota Depok Dapil V Kecamatan Cilodong dan Tapos.(Foto : detikNews.co.id)

Kesimpulannya adalah, bahwa kegiatan bhakti sosial Sunatan Massal dan Pengobatan Gratis yang diinisiasi oleh para calon wakil rakyat Partai Gerindra di Kota Depok hanya merupakan langkah awal, dari upaya mereka dalam memperkuat sistem kesehatan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Melalui kolaborasi, partisipasi masyarakat, advokasi kebijakan, dan pendekatan akademik, mereka berharap dapat membawa perubahan positif yang signifikan dalam sektor kesehatan Kota Depok. Semoga upaya ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang besar bagi kesejahteraan masyarakat setempat.(Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait