website statistics
28.4 C
Indonesia
Mon, 6 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Monday, 6 May 2024 | 11:35:53 WIB

Gempa Kuat dengan Magnitudo 5,7 Mengguncang Keerom, Papua: Situasi Terkini dan Dampaknya

Keerom | detikNews – Gempa berkekuatan magnitudo (M) 5,7 terjadi di Keerom, Papua pada Rabu (17/5/2023) pukul 00.19 WIB. Gempa ini merupakan gempa darat yang berpusat di wilayah tersebut, dengan kedalaman mencapai 124 kilometer.

Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa ini terjadi sekitar 395 kilometer tenggara Keerom-Papua. Koordinat gempa tercatat di 4,34 lintang selatan (LS) dan 144,18 bujur timur (BT). Hingga saat ini, belum ada laporan mengenai dampak yang ditimbulkan oleh gempa tersebut.

Baca juga:  Ternate, Maluku Utara Dilanda Gempa Magnitudo 3,9 dengan Kekuatan Hebat

BMKG menyampaikan bahwa informasi yang diberikan merupakan prioritas dalam hal kecepatan penyebaran. Oleh karena itu, hasil pengolahan data masih belum stabil dan dapat berubah seiring dengan kelengkapan data yang diperoleh.

Gempa magnitudo 5,7 yang terjadi di Keerom, Papua merupakan peristiwa signifikan yang perlu terus dipantau dan dievaluasi oleh pihak berwenang. Informasi lebih lanjut mengenai dampak gempa ini diharapkan dapat segera disampaikan oleh instansi terkait guna memberikan pemahaman yang lebih lengkap dan akurat kepada masyarakat.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait