website statistics
29.4 C
Indonesia
Sun, 5 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Sunday, 5 May 2024 | 11:33:35 WIB

Ternate, Maluku Utara Dilanda Gempa Magnitudo 3,9 dengan Kekuatan Hebat

Maluku Utara | detikNews – Pada Selasa (25/7/2023) pukul 00.55 WIB, gempa bumi berkekuatan magnitudo (M) 3,9 mengguncang wilayah Ternate, Maluku Utara (Malut). Gempa ini terjadi pada kedalaman 10 Km di lokasi 0.27 Lintang Utara dan 126.15 Bujur Timur. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan informasi tentang gempa ini melalui akun Twitter resminya.

Baca juga:  Gempa Bumi Magnitudo 3,8 Terjadi di Supiori, Papua: Update BMKG Mengenai Informasi Terbaru.

Episentrum gempa berada sekitar 146 km Barat Daya Ternate- Malut. Meskipun telah dilakukan pemantauan dan penilaian oleh BMKG, belum diketahui apakah gempa ini menyebabkan kerusakan atau tidak.

Penting untuk dicatat bahwa informasi yang disampaikan oleh BMKG memiliki disclaimer yang menyatakan bahwa data yang diberikan masih dalam tahap pengolahan dan belum stabil, sehingga kemungkinan terdapat perubahan seiring dengan kelengkapan data yang diperoleh.

Baca juga:  Warga Tiris, Probolinggo Dibacok Saat Pulang Tadarus: Pria Korban Kritis Dirawat di RSUD Waluyo Jati Kraksaan

Sebagai langkah pencegahan dan keselamatan, masyarakat di wilayah yang terdampak gempa diimbau untuk tetap waspada dan mengikuti perkembangan informasi dari sumber resmi seperti BMKG untuk mendapatkan pembaruan terkini tentang situasi gempa bumi ini.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait