website statistics
27.4 C
Indonesia
Sun, 5 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Sunday, 5 May 2024 | 14:55:56 WIB

Gempa M 4,4 Guncang Maluku Tenggara Barat, BMKG Himbau Masyarakat untuk Tetap Tenang dan Waspada

Maluku | detikNews – Sebuah gempa bumi dengan magnitudo (M) 4,4 terjadi di Maluku Tenggara Barat, Maluku pada tanggal 8 April 2023 pukul 23.53 WIB. Gempa tersebut terjadi pada kedalaman 156 km dan memiliki titik pusat di koordinat 7,26 derajat Lintang Selatan dan 129,55 derajat Bujur Timur. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah menginformasikan hal ini melalui akun Twitter resminya, @infoBMKG.

Baca juga:  Prakiraan Cuaca BMKG : Hujan, Angin Kencang, dan Gelombang Tinggi Melanda Beberapa Wilayah Indonesia pada 15 Maret 2023

Meskipun belum ada laporan dampak yang dilaporkan oleh masyarakat, BMKG memperingatkan bahwa informasi ini masih dalam tahap pengolahan data yang belum stabil, sehingga dapat berubah seiring dengan kelengkapan data yang diterima. BMKG juga memberikan informasi bahwa pusat gempa berada sekitar 210 km barat laut dari Maluku Tenggara Barat.

Dalam situasi seperti ini, penting bagi masyarakat di daerah terdampak untuk tetap tenang dan waspada terhadap kemungkinan terjadinya gempa susulan atau dampak lain yang mungkin terjadi. Mereka juga diharapkan untuk memperhatikan informasi terbaru dari BMKG atau otoritas setempat tentang situasi dan kondisi terkini setelah gempa bumi terjadi.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait