website statistics
22.4 C
Indonesia
Wed, 22 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Wednesday, 22 May 2024 | 5:03:13 WIB

Kecepatan Tindakan Kepolisian: 6 Pelaku Pemalakan Sopir Truk di Cengkareng Berhasil Ditangkap!

Jakarta | detikNews – Seorang sopir truk di Jalan Ring Road Kayu Besar, Cengkareng, Jakarta Barat (Jakbar) menjadi korban pemalakan oleh sekelompok orang pada hari Rabu, 5 April 2023. Namun, berkat kecepatan tindakan polisi, enam pelaku berhasil ditangkap dalam waktu singkat.

Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Barat, AKBP M Hari Agung Julianto, mengonfirmasi penangkapan tersebut dan menyatakan bahwa keenam pelaku diduga terlibat dalam pemalakan terhadap sopir truk tersebut.

Baca juga:  Tilang Manual Diberlakukan Kembali di Tangsel, 10 Pengendara Terkena Sanksi

“Saya senang dapat mengumumkan bahwa kami berhasil mengamankan enam pelaku yang diduga terlibat dalam pemalakan ini,” ujar Julianto dalam keterangannya.

Kapolsek Cengkareng, Kompol Hasoloan Situmorang, juga membenarkan penangkapan enam pelaku dan mengungkapkan bahwa salah satu dari mereka tertangkap kamera warga saat melakukan aksinya yang kemudian videonya viral di media sosial.

Baca juga:  Majelis Taklim Qurrota Ayun, KH Waluyo: Jadikan Ibadah Sebagai Semangat Dalam Menjalani Kehidupan

“Ada enam orang yang diduga terlibat dalam pemalakan ini. Satu dari mereka terbukti melakukan pemalakan dan videonya viral di media sosial,” kata Hasoloan.

Meskipun enam pelaku sudah berhasil ditangkap, pihak kepolisian masih terus mengejar pelaku lain yang terlibat dalam kasus ini. Hasoloan juga mengimbau masyarakat yang menjadi korban pemalakan untuk segera melapor ke Polsek Cengkareng.

“Hingga saat ini belum ada korban yang melapor, namun kami mengimbau kepada masyarakat untuk segera melaporkan kasus pemalakan ke Polsek Cengkareng,” tuturnya.

Baca juga:  Satu Keluarga di Kalideres Tewas Ditemukan Membusuk Gegara Tak Makan dan Minum Selama 3 Minggu

Ini adalah contoh pentingnya tindakan cepat dan tegas dari pihak kepolisian untuk menangani kasus-kasus kriminalitas di masyarakat. Semoga kejadian seperti ini tidak terulang lagi di masa depan dan para pelaku mendapat hukuman yang setimpal dengan perbuatannya.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait