website statistics
23.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 11:21:28 WIB

Gempa Magnitudo 4 Mengguncang Konawe Sulawesi Tenggara: Kejadian Terbaru

Konawe | detikNews – Guncangan seismik dengan magnitudo (M) 4 telah mengguncang daerah Konawe di Sulawesi Tenggara (Sultra), menciptakan peristiwa alam yang menarik perhatian. Gempa bumi ini terjadi di kedalaman 10 kilometer di bawah permukaan tanah.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memberikan laporan tentang gempa ini melalui akun resmi Twitter-nya pada tanggal 9 Agustus 2023. Gempa ini diketahui terjadi sekitar 54 kilometer di barat laut dari Konawe-Kep-Sultra.

Baca juga:  Sopir Mobil Dinas Bupati Kuningan Jadi Tersangka Setelah Menabrak dan Menewaskan Pasangan Suami Istri di Jawa Barat

Kejadian ini tercatat pada pukul 01.29 WIB dan terjadi pada koordinat geografis 3,88 lintang selatan dan 122,56 bujur timur. Meskipun demikian, BMKG mengingatkan bahwa informasi awal ini didasarkan pada kecepatan dalam menyampaikan berita, dan hasil pengolahan data masih dalam tahap pengembangan. Oleh karena itu, data ini masih berpotensi mengalami perubahan seiring dengan penambahan data yang lebih lengkap.

Baca juga:  Ditemukan Pemuda Meninggal di Jakarta Barat, Diduga Terlibat Dalam Konflik Cinta

Gempa bumi adalah fenomena alam yang senantiasa menarik perhatian, karena potensi dampak yang bisa ditimbulkannya. Informasi yang akurat dan tepat waktu tentang gempa sangat penting untuk mengantisipasi potensi kerusakan dan meminimalkan risiko bagi masyarakat yang tinggal di daerah yang terdampak. Kedepannya, diharapkan terus ada pembaruan informasi yang lebih mendalam seiring dengan pengembangan data yang lebih stabil.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait