website statistics
25.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 18:38:53 WIB

Gempa Melanda Ekuador, Mobil Terperangkap dan Rumah Ambruk ke Laut

Ekuador | detikNEws – Gempa Bumi Pesisir Ekuador dan Utara Peru, 12 Orang Tewas , Setidaknya 12 orang dilaporkan tewas akibat gempa bumi yang terjadi pada Sabtu (18/3) siang waktu setempat. Gempa tersebut melanda wilayah pesisir Ekuador dan utara Peru, dan menyebabkan kerusakan parah pada banyak bangunan, termasuk rumah, sekolah, dan pusat kesehatan, Sabtu (18/3) siang.

Baca juga:  Berikan Surat Resmi ke Menpora, Gubernur Bali Menolak Kedatangan Timnas Israel ke Pulau Dewata Untuk Bertanding di Piala Dunia U-20 2023

Reuters melaporkan bahwa gempa bumi tersebut memakan korban jiwa dan menimbulkan kerusakan yang cukup besar. Saat ini, tim pencarian dan penyelamatan sedang berusaha keras untuk mencari dan mengevakuasi korban yang mungkin terperangkap di bawah puing-puing bangunan yang roboh.

Warga setempat dilaporkan terus merasakan guncangan susulan setelah gempa utama berakhir. Badan-badan pemantau gempa di daerah tersebut masih memantau situasi dan memberikan peringatan dini kepada penduduk sekitar.

Baca juga:  Gempa Magnitudo 4,5 Guncang Nias Barat, Sumatera Utara

Bencana alam yang tidak terduga ini menyebabkan kepanikan di antara warga setempat, dan mengingatkan kita akan pentingnya kesiapsiagaan dan rencana tanggap darurat dalam menghadapi bencana. Semoga para korban dapat segera ditemukan dan menerima bantuan yang dibutuhkan. (Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait