website statistics
21.4 C
Indonesia
Sat, 4 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Saturday, 4 May 2024 | 5:59:01 WIB

Hotman Paris Beri Pesan Kepada Raffi Ahmad Terkait Terseretnya Artis Berinisial R Dalam Kasus Rafael Alun Trisambodo

Jakarta | detikNews – Hotman Paris, seorang pengacara kondang, telah memberikan komentar mengenai artis berinisial R yang dibawa-bawa dalam kasus dugaan korupsi mantan pejabat Ditjen Pajak Kementerian Keuangan Rafael Alun Trisambodo. Hotman Paris menegaskan bahwa berita yang mengaitkan artis Raffi Ahmad dengan kasus tersebut adalah hoaks yang dilakukan tanpa bukti, Minggu (2/4/2023).

Baca juga:  Perpanjangan Masa Jabatan Pimpinan KPK oleh Mahkamah Konstitusi Menuai Kritik Tajam 

Hotman Paris memberikan nasihat kepada Raffi Ahmad, sahabatnya, untuk mengamati dan mengumpulkan bukti-bukti terlebih dahulu sebelum melakukan serangan secara hukum. Menurut Hotman Paris, tiga hal yang harus diterapkan dalam menghadapi fitnahan adalah Amati, Analisa, dan Attack.

Hotman Paris juga mengatakan bahwa tidak ada alasan bagi Raffi Ahmad atau dirinya untuk takut dengan musuh-musuhnya, selama mereka tidak melakukan kesalahan dan memiliki power baik dari segi hukum maupun financial.

Baca juga:  Breaking News: Buronan Mardani Maming Serahkan Diri ke KPK

Sebelumnya, artis berinisial R dibawa-bawa dalam kasus dugaan korupsi Rafael Alun Trisambodo setelah Indonesia Audit Watch (IAW) melaporkannya ke KPK terkait dugaan keterlibatan dalam kasus gratifikasi. Namun, KPK telah mengklarifikasi bahwa belum ada penerimaan laporan mengenai artis berinisial R.

Hotman Paris menegaskan bahwa tidak ada alasan untuk menyebarluaskan berita yang tidak memiliki bukti yang valid. Oleh karena itu, semua pihak harus memastikan bahwa informasi yang disebarkan adalah benar dan memiliki bukti yang kuat sebelum menuduh orang lain terlibat dalam suatu kasus.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait