website statistics
22.4 C
Indonesia
Sat, 4 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Saturday, 4 May 2024 | 3:42:59 WIB

Ini yang Dilakukan Warga Pengasinan Hingga Membuat Sekda Depok Tercengang dan Bangga

Depok | detikNews – Supian Suri, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, dengan bangga memuji kekompakan dan kepedulian yang luar biasa dari warga Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, dalam mengadakan aksi sosial bagi anak yatim. Setiap tahun, warga Pengasinan telah mengadakan agenda rutin berupa santunan untuk anak-anak yatim, sebuah tradisi yang telah berlangsung selama puluhan tahun.

“Tradisi lebaran yatim yang telah berjalan puluhan tahun ini sungguh mengagumkan. Warga Pengasinan, meskipun belum mencapai kekayaan seperti sekarang, telah berhasil menyelenggarakan kegiatan sosial ini dengan begitu bermakna,” ungkapnya usai hadir dalam perayaan Lebaran Yatim di Masjid Darul Muttaqin, Jalan Utama Perumahan BSI, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Jumat (28/07/23).

Baca juga:  Keluarga Para Tersangka Pasrah Menerima Proses Hukum yang Sedang Berjalan, " Kami Hanya Ingin Minta Maaf "

Supian Suri, atau akrab dipanggil Bang SS, menekankan bahwa kekompakan warga Kelurahan Pengasinan patut mendapat pujian yang setinggi-tingginya. Dengan tulus dan ikhlas, mereka telah berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp 600 juta untuk disalurkan kepada anak yatim dan kaum duafa.

“Kami di Pemerintah Kota Depok sangat berterima kasih kepada seluruh warga Pengasinan atas kontribusi berharga mereka bagi Kota Depok. Dukungan dari semua warga telah membuat Depok mengalami perubahan yang signifikan, dan kesejahteraan warga semakin meningkat,” ucap Bang SS.

Baca juga:  Nikmatnya Mentai Rice: Resep dan Cara Membuat

Lebih lanjut, Bang SS menjelaskan bahwa aksi sosial yang dilakukan oleh warga Pengasinan ini sepenuhnya sejalan dengan program pemerintah. Pihaknya berharap warganya senantiasa memiliki kesehatan jasmani dan rohani, dan kegiatan santunan ini merupakan salah satu cara untuk mewujudkannya.

“Kita meraih kesehatan rohani melalui upaya santunan bagi anak yatim. Selain itu, warga Pengasinan juga berusaha agar anak-anak yatim tidak terhambat dalam pendidikan mereka, sehingga mereka tetap bisa bersekolah dan mendapatkan perhatian yang layak dari keluarga,” tutupnya.

Baca juga:  Gibran Tanggapi Tuduhan PKI Pengguna Twitter : Sampaikan Koordinator Anda, Sudah Dua Kali Terbukti Kalah

Dengan kebersamaan dan semangat gotong-royong seperti yang ditunjukkan oleh warga Kelurahan Pengasinan, semoga tradisi mulia ini terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi Kota Depok serta menginspirasi wilayah lain untuk melakukan kebaikan serupa. Sungguh, kekompakan dan kepedulian warga merupakan pilar utama dalam membangun masyarakat yang lebih baik. (Edh)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait