website statistics
24.4 C
Indonesia
Tue, 7 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Tuesday, 7 May 2024 | 23:00:17 WIB

Inovasi Wali Kota Cilegon Dalam Pengembangan Koperasi Mendapat Pengakuan Tingkat Nasional

Cilegon | detikNews – Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian, telah meraih penghargaan bergengsi tingkat nasional sebagai Tokoh Penggerak Koperasi Madya. Penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan atas dedikasi dan usahanya yang luar biasa dalam mengembangkan koperasi di Kota Cilegon.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, dalam acara yang dihadiri oleh Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi Ansharullah, dan Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin), Nurdin Halid, di Gedung Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP), Kota Padang, Sumatera Barat, pada Minggu (23/7/2023).

Baca juga:  Terkuak! Polres Pemalang Ungkap Sindikat Perdagangan Manusia dengan 447 Korban Terjebak

Dalam keterangan tertulis, Helldy mengucapkan terima kasih kepada pengurus Dekopin Kota Cilegon dan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Cilegon atas dukungan serta kerjasama yang telah diberikan dalam pengembangan koperasi di wilayahnya.

Selain itu, Helldy juga menyampaikan rencana untuk menghidupkan kembali beberapa koperasi yang sebelumnya mengalami tantangan. Baginya, mengembangkan koperasi merupakan salah satu pilar utama dalam memajukan ekonomi masyarakat.

Dengan penerimaan penghargaan ini, Wali Kota berharap semangat dan motivasi untuk mengembangkan koperasi di Kota Cilegon semakin meningkat. Koperasi-koperasi yang sebelumnya tidak aktif diharapkan dapat bergabung kembali dan berkontribusi dalam memajukan perekonomian daerah. Dinas Koperasi dan UMKM juga berupaya memberikan fasilitasi dan dukungan kepada koperasi-koperasi tersebut agar dapat beroperasi dan memberikan manfaat bagi masyarakat. Harapannya, koperasi di Kota Cilegon akan terus tumbuh, berkembang, serta mampu membangkitkan perekonomian di wilayah tersebut.

Baca juga:  Gelar Haul Ayahandanya dan Maulidurosul, Ini Pesan Hj.Yeti Wulandari Tentang Orang Tua

Dalam tanggapannya, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Cilegon, Didin S. Maulana, merasa bangga dengan penghargaan yang diterima oleh Helldy. Ia menegaskan bahwa keberhasilan ini adalah hasil dari kerja sama yang solid antara pemerintah, koperasi, dan masyarakat.

Didin juga menyoroti pentingnya keberpihakan pemimpin terhadap permohonan koperasi, yang telah mendorong pertumbuhan dan perkembangan sektor koperasi di Kota Cilegon.

Baca juga:  Mobil Pemudik Ludes Terbakar di Tol Mojokerto, Diduga Korsleting Listrik

“Penghargaan sebagai ‘Tokoh Penggerak Koperasi Madya’ ini menjadi prestasi yang membanggakan bagi Wali Kota Helldy Agustian dan juga menjadi dorongan bagi kami untuk terus berupaya dalam mengembangkan sektor koperasi guna mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan inklusif di Kota Cilegon,” tutup Didin.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait