website statistics
22.4 C
Indonesia
Thu, 2 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Thursday, 2 May 2024 | 7:42:29 WIB

Insani Semarak Merdeka 78

Depok | detikNews – Dalam semarak peringatan kemerdekaan Indonesia yang ke-78, warga Cluster Insani Garden, Kelurahan Curug,Kecamatan Bojongsari, Depok akan disajikan dengan serangkaian acara yang tak hanya meriah, tetapi juga sarat dengan nilai-nilai kebersamaan dan kebanggaan tanah air. Semua ini merupakan dedikasi dari Ketua RW 015 dan para Ketua RT yang tak kenal lelah, serta dukungan dari berbagai pihak dalam upaya mewujudkan visi bersama menuju RW yang unggul dan dikenal di Kota Depok.

Rangkaian Lomba Menarik dan Doorprize Menggiurkan

Meriahkan peringatan kemerdekaan kali ini, terselenggaranya beragam lomba dan undian doorprize menjadi daya tarik utama. Dalam RW CUP 015, warga akan bersaing memperebutkan Piala Bergilir. Lomba-lomba lainnya seperti Catur, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Futsal, Mobile Legend, dan Play Station akan menguji keahlian dan semangat kompetitif warga, termasuk para generasi muda yang turut ambil bagian.

Tak hanya itu, hadiah-hadiah menarik seperti Uang Tunai, Voucher Belanja, Menginap di Hotel selama 2 hari, paket hadiah dari para sponsor internal dan eksternal, akan membuat semarak peringatan ini semakin berkesan bagi semua peserta. Doorprize yang melimpah ini menjadi bentuk apresiasi RW 015 dan RT terhadap partisipasi warga dalam menjaga kerukunan dan kebersamaan.

Baca juga:  Remaja Jakbar Diamankan Saat Akan Terlibat Tawuran, 7 Ditangkap dan Celurit-Pedang Ditemukan
Ketua RW 015, Kelurahan Curug,Bojongsari Depok, Ricco Ferdianto

“Saya ingin memperkuat tali silaturahmi dengan seluruh cluster, warga Masyarakat Curug, dan se-kecamatan Bojongsari,” ujar Ketua RW 015, Ricco Ferdianto  dengan tegas. Ia juga mengungkapkan hasratnya untuk menjadi RW teladan yang mampu memberikan inspirasi dan contoh bagi lingkungan sekitar, Kamis (17/08/2023)

Dalam upaya mewujudkan visi tersebut, lanjutnya, RW 015 telah menjalankan program-program nyata yang telah terbukti dan teruji. Program seperti Halal Bihalal yang dihadiri oleh Wakil Walikota Depok, Bapak H. Imam Budi Hartono, Vaksinasi, Posyandu, serta Sistem Keamanan yang terintegrasi menjadi bukti komitmen nyata RW 015 dalam memajukan lingkungan sekitarnya.

Salah satu poin penting yang disoroti oleh RW 015 adalah sinergi dengan seluruh elemen warga Cluster Insani Garden dan masyarakat Curug secara keseluruhan. Ricco berharap tidak ada kesenjangan antara warga dengan pihak luar, sehingga kolaborasi dan sinergi dengan berbagai lapisan masyarakat dapat terwujud dengan baik.

“Sinergi dan kolaborasi untuk kemajuan bersama, khusunya RW 015 Kelurahan Curug,” tandasnya.

“Hari ini kami melaksanakan berbagai giat, diantaranya upacara, karnaval dan berbagai lomba-lomba. Insya Allah puncak  acara ‘Insani Semarak Merdeka 78’ akan kami laksanakan Sabtu (19/08) ini,” tambahnya.

Baca juga:  Kuliner Terbaru Depok Ini yang Membuat Pangdam Jaya dan Wakil Walikota Terpesona

Pada peringatan kemerdekaan kali ini, semangat cinta tanah air juga dihidupkan melalui penggunaan Pakaian Adat Daerah. Inisiatif ini diharapkan bisa memupuk rasa cinta tanah air dan mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan.

“Sesuai dengan tema kami yakni Bhineka Tunggal Ika, Indonesia Merdeka. HUT Kemerdekaan ke-78 ini Kami ingin menghidupkan semangat cinta Tanah Air melalui Kearifan budaya adat dengan memakai pakaian adat daerah, ” tuturnya.

Sebagai Ketua RW, Ricco Ferdianto SE.MM juga memiliki ambisi besar untuk membuat RW 015 menjadi yang terbaik di Kota Depok dan berkontribusi pada kemajuan kota tersebut. salah satunya yakni mendukung pertumbuhan ekonomi lokal, UMKM di Cluster Insani Garden didorong agar dapat dikenal dan diapresiasi oleh masyarakat luar.

Keberagaman jajanan kuliner di Cluster Insani menjadi salah satu potensi yang ingin dimaksimalkan dalam rangka mempromosikan kreativitas dan kelezatan lokal.

“UMKM di Cluster Insani akan kami genjot agar bisa Publish di lingkungan masyarakat luar. Karena banyaknya jajanan kuliner di Cluster insani dan rasanya enak semua. Kami ingin RW 015 Kelurahan Curug lebih baik dan Booming sampai Depok. Kami ingin bersinar di Kota Depok,” harap pengusaha muda sukses ini.

Baca juga:  Rektor USAHID: Ijazah Ricco Ferdianto Asli

Ricco juga mengungkapkan, pada acara puncak nanti akan di hadiri Tokoh-Tokoh Pemerintahan dan juga masyarakat.

“Insya Allah Puncak acara nanti akan diramaikan oleh kehadiran berbagai tokoh penting, termasuk Bapak Kapolres Metro Depok, Dandim 0508 Depok, Danramil 05 Sawangan, Kapolsek, Lurah Curug, Camat Bojongsari, LPM, dan Tokoh Masyarakat Curug. Semoga acara Ini menjadi bukti nyata dukungan dan apresiasi mereka terhadap semangat kebersamaan dan kemerdekaan yang dihayati oleh seluruh warga Cluster Insani Garden,” pungkas Ricco.

Dalam peringatan kemerdekaan Indonesia yang ke-78, semarak dan semangat merdeka benar-benar terasa dalam setiap rangkaian acara yang dirancang dengan apik oleh RW 015 dan RT Cluster Insani Garden. Melalui berbagai lomba, doorprize menggiurkan, serta dukungan dan kolaborasi dengan berbagai pihak, semangat persatuan, kerja sama, dan cinta tanah air menjadi nilai-nilai yang dijunjung tinggi. Dukungan dan partisipasi warga, bersama dengan tekad kuat menjadikan semarak kemerdekaan ini sebagai persembahan istimewa dari warga untuk warga, dari dan untuk Indonesia yang lebih baik. (Edh)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait