website statistics
22.4 C
Indonesia
Mon, 6 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Monday, 6 May 2024 | 0:42:15 WIB

Rutan Depok Peringati HUT RI Ke-78 dengan Menjaga Keamanan dan Ketertiban, Bentuk Jiwa Nasionalis yang Kuat

Depok | detikNews – Dalam rangka merayakan HUT RI yang ke-78, Rumah Tahanan Kelas 1 Depok telah menggelar upacara peringatan kemerdekaan di lapangan Rutan Cilodong. Upacara tersebut dihadiri oleh pejabat struktural, pegawai, dan warga binaan permasyarakatan (WBP) pada Kamis (17/8/2023).

Nu’man Fauzi, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, bertindak sebagai inspektur upacara Bendera untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78. Dalam upacara tersebut, ia menyampaikan pesan dari Andi Gunawan, Kepala Rumah Tahanan Kelas 1 Depok, agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban di Rutan Depok.

Baca juga:  Buat Perjanjian Kerjasama Perangi Narkoba, BNNK Depok bersama TP PKK, dan Bakesbangpol Gelar Sosialisasi Perda Kota Depok Tentang NARKOBA

“Mari kita manfaatkan peringatan HUT RI yang ke-78 ini untuk memperkuat rasa nasionalisme kita,” ujar Nu’man Fauzi.

engibaran Bendera merah putih oleh pegawai Rutan di kegiatan HUT RI Ke-78.

Nu’man juga menjelaskan bahwa kegiatan upacara tersebut tidak hanya mengenai implementasi nilai-nilai Pancasila, tetapi juga merupakan ungkapan syukur terhadap perjuangan para pahlawan serta sebagai sarana untuk mengenang jasa-jasa mereka. Dengan tema “Terus Melaju untuk Indonesia Maju,” upacara peringatan HUT RI ke-78 berlangsung dengan khidmat dan aman.

Baca juga:  Disdik Kota Depok  Meriahkan Semarak Hardiknas 2024, Berikut Rangkaiannya Acaranya

“Kita semua berharap dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” harap Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Kelas 1 Depok.

Sementara itu, dalam peringatan HUT RI ke-78 di lokasi berbeda, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) RI, Yasonna H. Laoly, menegaskan pentingnya rasa cinta terhadap tanah air dan semangat gotong royong dalam membangun Indonesia yang lebih baik. Hal ini dianggap sebagai bentuk komitmen dalam memajukan Indonesia Raya. (Roni)

Baca juga:  Ketua Dewan pembina Gerindra Depok, Nuroji: Tiga Calon Cawalkot Salahsatu Perempuan

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait