website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 5:00:13 WIB

Insiden Ledakan Bahan Petasan di Sidoarjo: 1 Orang Terluka dan Kaca Rumah Pecah Akibat Mercon

Sidoarjo | detikNews – Terjadi sebuah insiden ledakan yang diduga akibat bahan petasan di Buduran, Sidoarjo, Jawa Timur pada Jumat (24/3/2023). Satu orang mengalami luka bakar dan harus segera dilarikan ke rumah sakit setelah terkena dampak dari ledakan tersebut.

Menurut detikJatim, ledakan terjadi sekitar pukul 1.00 WIB di Dusun Mlaten RT 23, RW 6 Desa Sidokepung, Kecamatan Buduran Sidoarjo. Kasun Mlaten, Muhammad Efendy, mengungkapkan bahwa ledakan berasal dari serbuk mercon dan korban terluka berinisial IH (18). Diduga ledakan terjadi karena kesalahan IH saat meracik petasan, Sabtu (25/3/2023).

Baca juga:  Polsek Setiabudi Berjanji untuk Membantu Warga Korban Kebakaran di Guntur dalam Mengurus Dokumen Hangus

Efendy mengungkapkan bahwa korban mengalami luka serius di kedua kakinya dan tangan sebelah kanan. Korban harus segera dilarikan ke RS Delta Surya Sidoarjo oleh pihak keluarganya.

Salah satu tetangga korban, Syahroni (53), menceritakan bagaimana insiden ledakan tersebut terjadi. Ia mengatakan bahwa suara ledakan terdengar sangat dahsyat sampai-sampai jendela kacanya pecah.

Baca juga:  Terkait Keberadaan Anggota TNI di Polrestabes Medan, ini klarifikasi Kapendam Kodam I/BB dan Kabid Humas Polda Sumut

“Saya sedang tertidur ketika mendengar suara ledakan yang sangat keras. Saya merasa kaget dan melihat jendela rumah saya pecah akibat ledakan tersebut,” ungkap Syahroni.

Insiden ini menjadi peringatan bagi semua orang untuk selalu berhati-hati dan berhati-hati dalam mengoperasikan bahan peledak, terutama selama perayaan hari raya atau acara khusus lainnya. Kita harus selalu mematuhi aturan dan pedoman keselamatan demi menghindari insiden yang tidak diinginkan.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait