website statistics
25.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 19:51:44 WIB

Inspirasi dari Wakil Ketua MPR: Penguatan Cita-cita Siswa SMKN Pertanian Pembangunan melalui Motivasi dan Beasiswa

Jakarta | detikNews – Wakil Ketua MPR, Syarief Hasan, memberikan motivasi kepada siswa SMKN Pertanian Pembangunan (PP) Cianjur untuk memiliki cita-cita membangun industri pertanian di Indonesia. Kabupaten Cianjur memiliki potensi besar di sektor pertanian yang perlu dikembangkan.

Dalam acara di SMKN PP Cianjur, Jawa Barat, hadir pula Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Ali Ma’mur Suryana, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Yola Nurkamil, dan puluhan guru lainnya.

Baca juga:  Kinerja Membaik, PT Tirta Asasta Depok Gelar RUPS: Pengangkatan Kembali Dewan Komisaris dan Pengesahan Laporan Tahunan 2022

Syarif menyampaikan pentingnya menjaga keunggulan produk pertanian Cianjur agar dapat bersaing dengan produk lainnya dan meningkatkan posisinya sebagai pusat industri pertanian di Indonesia.

Dia memberikan pesan kepada siswa agar mewujudkan cita-cita tersebut, diperlukan kerja keras dan pemanfaatan waktu dengan sebaik-baiknya untuk belajar. Siswa juga diingatkan untuk serius dalam mempelajari ilmu pertanian karena setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi pemimpin, termasuk di sektor pertanian.

Baca juga:  Putusan PTUN Mendukung Gugatan Fadel Muhammad Terkait Penggantian Pimpinan MPR: La Nyalla Mahmud Mattalitti Dimaafkan

Syarif juga menekankan pentingnya menghilangkan stigma negatif terhadap industri pertanian. Industri ini memiliki potensi besar untuk dikembangkan, seperti yang terlihat di negara maju seperti Jepang, di mana petani dihargai tinggi oleh masyarakat dan mendapat perhatian dari pemerintah.

Dia berharap pemerintah memberikan perhatian lebih kepada para siswa dan masyarakat yang tertarik pada industri pertanian, termasuk SMKN PP Cianjur.

Baca juga:  Tingkat Kehadiran Rendah, Rapat Paripurna DPRD Kota Depok Diskors

Di akhir acara, Syarif Hasan menyerahkan beasiswa kepada 255 siswa sebagai bentuk perhatian dari pemerintah. Para siswa yang mendapatkan beasiswa diharapkan dapat lebih semangat dalam belajar untuk mencapai cita-cita mereka di industri pertanian.

Semoga semangat dan motivasi dari Wakil Ketua MPR ini dapat menginspirasi para siswa SMKN PP Cianjur untuk berkontribusi dalam memajukan industri pertanian Indonesia.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait