website statistics
21.4 C
Indonesia
Fri, 19 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Friday, 19 April 2024 | 4:04:47 WIB

Instruksi Dirjen Polpum Kemendagri Semarak HUT Kemerdekaan RI ke 77, Pemkab Asahan Bagikan 10.000 Bendera Merah Putih ke Masyarakat

Reporter : Joko Hendarto

Asahan | detikNews.co.id – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 77 serta sesuai dengan surat edaran Direktur Jendral Politik dan Pemerintahan Umum Kementrian Dalam Negri. Pemerintah Kabupaten Asahan telah membagikan sebanyak 10.000 bendera Merah Putih kepada masyarakat Kabupaten Asahan.

Dalam laporannya kepada Bupati Asahan, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ( Kesbangpol ) Kabupaten Asahan M Syarif, SH menyampaikan, ” bahwa maksud dan tujuan dengan dibagikannya sebanyak 10.000 bendera Merah Putih kepada masyarakat di Kabupaten Asahan secara nasional ini adalah untuk membangkitkan rasa patriotisme serta meningkatkan rasa kesatuan dan cinta tanah air. Sekaligus mengajak seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk segera pulih dan bangkit dari musibah pandemi Covid – 19 untuk menuju tata peradaban dunia yang baru “, Jumat ( 20/07/2022 ) sekitar pukul 10.00 Wib bertempat di depan Kantor Dinas Perpustakaan Kisaran.

Baca juga:  Purnawirawan, Warakawuri Warga Bhaskara Jaya Korem 084 Mulyosari Curhat pada Prabowo 
Keterangan foto : Jalan bareng bersama unsur Forkopimda Asahan usai membagikan Bendera Merah Putih. (dok/istimewa)
Keterangan foto : Jalan bareng bersama unsur Forkopimda Asahan usai membagikan Bendera Merah Putih. (dok/istimewa)

Berdasarkan dengan adanya surat edaran dari Direktur Jendral Poltik Dan Pemerintahan Umum Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor : 003/4954/Polpum tanggal 22 Juli 2022 perihal Perayaan Hari Ulang Tahun ( HUT ) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke – 77 dan Pencanangan Gerakan Pembagian 10 ( sepuluh ) Juta Bendera Merah Putih kepada masyarakat secara Nasional.

Dalam menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke – 77 nantinya diharapkan agar pengibaran bendera Merah Putih ini dilakukan secara massal disetiap rumah penduduk di seluruh persada Nusantara. Pemerintah Kabupaten Asahan membagikan sebanyak 10 ribu bendera Merah Putih terhitung sejak hari ini tanggal 29 Juli 2022. Dan selanjutnya kepada para Camat se Kabupaten Asahan akan membagikan bendera Merah Putih mulai pada tanggal 30 Juli sampai tanggal 01Agustus 2022 di setiap kecamatannya masing masing “, terang M Syarif sembari menutup laporannya.

Baca juga:  Beberapa Awak Media di Labusel Akan Menggelar HPN 
Keteranga foto : Bupati didampingi Wakil Bupati Asahan secara simbolis membagikan Bendera Merah Putih kepada masyarakat Kabupaten Adahan.(dok/istimewa)
Keteranga foto : Bupati didampingi Wakil Bupati Asahan secara simbolis membagikan Bendera Merah Putih kepada masyarakat Kabupaten Adahan.(dok/istimewa)

Ditempat yang sama Bupati Asahan H. Surya, B,Sc, dalam pidato arahannya menegaskan,” diminta kepada seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) untuk menginstruksikan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara dilingkungan unit kerja masing masing agar melaksanakan pengibaran Bendera Merah Putih terhitung dari sejak mulai tanggal 01 Agustus sampai tanggal 31 Agustus 2022 di setiap kediamannya masing masing “.

Didamping itu lanjut Bupati Asahan, ” untuk secepatnya segera kembali melanjutkan roda roda pembangunan sebagaimana sesuai yang telah kita cita citakan agar terwujudnya masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan berkarakter, maka ” kita harus pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat dari pandemi Covid – 19 “.

Baca juga:  PN AMK Berpartisipasi dalam Munas SAPMA Pemuda Pancasila di Bandung

Untuk itu kepada para Camat se Kabupaten Asahan, terhitung mulai tanggal 30 Juli sampai tanggal 01 Agustus 2022 agar segera mencanangkan gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih kepada masyarakat secara Nasional di setiap kecamatannya masing masing “, tutup Bupati Asahan.Selanjutnya Bupati Asahan didampingi Wakil Bupati Asahan, Dandim 0208/AS, Kapolres Asahan, mewakili Danlanal TBA, Kajari Asahan, Ketua PN Kisaran, Sekdakab Asahan, para OPD serta tamu undangan lainnya secara simbolis langsung membagikan Bendera Merah Putih kepada masyarakat yang sedang melintas tepatnya di depan Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Asahan di jalan HOS Cokroaminoto Kisaran. ( JH )

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait