website statistics
25.4 C
Indonesia
Thu, 2 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Thursday, 2 May 2024 | 19:52:44 WIB

IPM Muhammadiyah Banda Aceh Gelar Pelatihan Kader Dasar Taruna Melati I untuk Tingkatkan Kualitas Karakter Pelajar

Banda Aceh | detikNews – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Banda Aceh menyelenggarakan pelatihan dasar bagi kader Taruna Melati I yang diikuti oleh 57 siswa dari berbagai tingkatan. Acara tersebut dilaksanakan pada tanggal 7-9 April 2023 di gedung kampus STIKes Muhammadiyah lantai dua Punge Blangcut, Banda Aceh.

Acara pembukaan dihadiri oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Banda Aceh, Tarmizi Gadeng, Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah, Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah, Pimpinan Wilayah Nasyiyatul ‘Aisyiyah, PD IMM, PW IPM Aceh, Kepala SMK Muhammadiyah Banda Aceh, dan seluruh warga Muhammadiyah yang hadir.

Baca juga:  Pengadilan Tinggi Aceh Melantik H. Firmansyah Sebagai Hakim Tinggi Ad Hoc Tipikor untuk Jabatan Kedua

Diklat taruna Melati I bertemakan “Membangun Kemajuan dan Moralitas Kualitas Karakter Mahasiswa”. Secara simbolis, acara ditandai dengan acara gantung taruhan untuk dua peserta, anggota IPM Mohd Syahrul Arif Yoga dan Safa Banat Jamila, oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banda Aceh, Tarmizi Gadeng.

“Kegiatan ini akan terus kami lakukan, dan kami juga meminta Pimpinan Daerah Muhammadiyah untuk terus membimbing kami,” ujar Ketua Ikatan Pelajar Muhammadiyah Banda Aceh, Ipmawan Mohd Fathir Arrifqi Ar, Jumat (07/04/2023)

Baca juga:  Dua Mahasiswa Duta Genre dan Duta Olahraga UPER Sebar Semangat dan Aksi Positif Untuk Masyarakat

dalam giat tersebut, Ketua panitia, Ipmawan Fathurrahman Al-Azizi juga mengucapkan rasa terima kasih atas terselenggaranya acara.

“Terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja maksimal, dan alhamdulillah banyak peserta yang mengikuti diklat taruna melati I,” ucapnya. 

Sementara itu, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banda Aceh Tarmizi Gadeng juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada panitia dan seluruh pengurus IPM atas jumlah peserta yang cukup banyak. “Pelatihan taruna ini jangan berhenti sampai di sini saja. Kalau bisa bisa dilakukan setiap tahun, meski hanya lima peserta yang hadir. Kenapa? Agar pembinaan tidak terputus.”tuturnya.

Baca juga:  SMPN 6 Banda Aceh Laksanakan Upacara dan Serangkaian Perlombaan, Ini Pesan Kapsek untuk Siswa

Dihadapan para peserta pelatihan, Tarmizi Gadeng juga memaparkan manfaat mengikuti acara tersebut, terutama tentang pentingnya organisasi.

“Organisasi Muhammadiyah saat ini mengalami perkembangan yang signifikan di berbagai bidang, antara lain bidang pendidikan, keagamaan, dan lain-lain. Sedangkan IPM sendiri merupakan Ortom Muhammadiyah. Saya berharap agar adik-adik mengikuti diklat Taruna Melati I dengan sepenuh hati agar mendapat berkah dari Allah SWT serta  mengikuti seluruh rangkaian acara hingga akhir,” tutupnya. (Rizki.M)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait