website statistics
25.4 C
Indonesia
Sat, 27 July 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Saturday, 27 July 2024 | 11:07:33 WIB

Irish Bella Puji Layanan Disdukcapil Depok dalam Penggantian Foto KTP-el

Depok | detikNews – Artis ternama, Irish Bella, yang baru-baru ini memanfaatkan layanan penggantian foto pada Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) mengapresiasi Pelayanan administrasi kependudukan yang disediakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok.

Irish Bella, yang berdomisili di Kota Depok, menyampaikan rasa puasnya terhadap kemudahan dan kecepatan pelayanan yang diberikan oleh Disdukcapil Kota Depok.

“Alhamdulillah lancar, mudah prosesnya, dan cepat. Pokoknya nyaman banget,” ungkap Irish melalui akun Instagram Kepala Disdukcapil Kota Depok, Nuraeni Widayatti, @ainiwidayatti, pada Jumat, 7 Juni 2024 lalu.

Baca juga:  Yetti Menyebut, Kasus Menu Stunting Bukan Ajang Politisir Tapi Kesalahan Fatal Yang Harus Dibenahi

“Jadi untuk teman-teman yang ingin mengurus surat atau administrasi kependudukan lainnya bisa datang langsung, karena pelayanannya sangat cepat dan ramah,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Kota Depok, Nuraeni Widayatti, menjelaskan bahwa prosedur pengajuan layanan penggantian foto, status, atau tanda tangan pada KTP-el dapat dilakukan melalui Sistem Layanan Online Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Depok Bersih Mudah dan Lancar (Silondo Bermula).

Baca juga:  Mantan Komisioner KPU Ungkap Strategi Kemenangan Kaesang Pangarep di Pilkada Depok 2024

“Jika sudah mengajukan, nanti akan mendapatkan nomor pendaftaran dan menunggu admin menginformasikan jadwal perekaman,” jelas Nuraeni di kutip pada Selasa (11/06/2024)

Adapun syarat-syarat untuk layanan penggantian foto, status, atau tanda tangan meliputi beberapa kondisi seperti foto pada KTP-el yang belum berhijab, operasi plastik wajah, perubahan tanda tangan, perubahan wajah secara signifikan, serta menyertakan surat pernyataan alasan adanya perubahan dengan materai yang cukup.

Baca juga:  Harlah NU ke-96 Berlangsung Tertib Aman dan Sukses Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Layanan inovatif dan responsif ini menunjukkan komitmen Disdukcapil Kota Depok untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, memastikan proses administrasi kependudukan berjalan dengan lancar, mudah, dan nyaman.

Bagi masyarakat yang memerlukan layanan tersebut, Silondo Bermula hadir sebagai solusi modern dan efisien dalam pengurusan dokumen kependudukan. (Edh)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait