21.4 C
Indonesia
Sel, 28 Maret 2023
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Selasa, 28 Maret 2023 | 6:34:02 WIB

Jejak Sang Polisi Aiptu Kurniadi yang Gemar Bersodaqoh

Kebumen | detikNews – Inilah sosok Polisi yang bisa di jadikan contoh di masyarakat. Seorang Polisi yang berpangkat Aiptu menjadi pelopor terbentuknya kelompok ‘Jumat Berkah’ guna membantu masyarakat yang membutuhkan.

Aiptu Kurniadi yang akrab di panggil Kurnia beralamat di Desa Karanganyar, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Setiap hari Jum’at merupakan rutinitas Kurnia membagikan beberapa bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, dan kali ini 500 nasi kotak, 20 kilo gram dan mie instan akan disalurkan ke salah satu Pondok Pesantren yang berada di sekitar Kebumen.

Baca juga:  Penasehat MT Balwan Nilai: "Pelaksanaan Jum'at Berkah Bagian dari Momen HPN dan Pererat Persaudaraan Sesama Wartawan"

“Awalnya saya merogoh kocak sendiri 200 ribu kemudian minta bantuan rekan alumni SMA yang di perantauan. Tepatnya pada awal Maret 2017 hingga kini Alhamdulillah terlaksana kegiatan rutinitas Jum’at berkah, ” kata Kurnia saat di konfirmasi detiknews.co.id, Jumat (10/03/2023)

Kini Kegiatan Sosial yang di gagas oleh Kurnia sudah berjalan selama 5 tahun dan sudah dibentuk kepengurusan.

Baca juga:  Wamenkumham RI Berkunjung Ke Rutan Perempuan Medan Kanwil Kemenkumham Sumut

Di tempat yang sama Bendahara Jumat Berkah, Tri Watini mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan setiap jumat dan tugas ibu -ibu adalah memasak dan mengemasnya dalam bentuk nasi kotak,ucapnya.

Sarno yang merupakan warga Kebumen juga menuturkan bahwa apa yang telah di lakukan oleh  Aiptu Kurniadi sangatlah menolong warga miskin.

“Semoga para dermawan yang ada di daerah Karanganyar mengikuti jejak pak komandan, agar berbagi warga yang kurang mampu,” harap Sarno.

Baca juga:  DPD LSM Gakorpan Jateng Bersama Forum Perkumpulan Wartawan Peduli Sosial, Berbagi Nasi Kotak Kepada Warga Binaan Lapas Kelas II B

“dan semoga kegiatan ini bisa menjadi motivasi bahwa ada rejeki mereka, warga yang kurang mampu. Kesederhanaan Aiptu Kurniadi yang bertugas di Lantas Kebumen bisa menjadi contoh kita semua,” tambah nya.(Herman)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru