website statistics
22.4 C
Indonesia
Sat, 4 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Saturday, 4 May 2024 | 3:28:59 WIB

Kakek Lumpuh Dibuang di Pinggir Jalan oleh Anak Kandung, Kasus Masih Diselidiki Pihak Kepolisian

Jakarta | detikNews – Seorang anak melakukan tindakan yang sangat tidak bermoral dengan membuang kakeknya yang lumpuh di pinggir jalan di kawasan Jatiuwung, Kota Tangerang, Banten. Saat ini, kasus tersebut sedang diselidiki oleh pihak kepolisian.

Menurut informasi yang dihimpun pada Jum’at (28/4/2023), Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho, menyatakan bahwa kakek yang bernama Toto Daryanto berusia 51 tahun, ditemukan di kawasan Jatiuwung pada Selasa, 25 April. Toto merupakan warga Jambe, Kabupaten Tangerang.

“Iya benar, lansia diduga ditelantarkan seseorang di pinggir jalan. Lansia ini bernama Toto Daryanto (51), warga Jambe, Kabupaten Tangerang”, terang Kombes Zain Dwi Nugroho dalam keterangannya kepada wartawan.

Baca juga:  Tragedi Mengerikan di Kedung Cowek: Pembunuhan Brutal dengan Metode Dicekik dan Ditusuk

Kombes Zain Dwi Nugroho menjelaskan bahwa polisi langsung mendatangi lokasi dan membantu kakek tersebut setelah mendapat laporan dari masyarakat. Polisi kemudian membawa kakek tersebut ke Dinas Sosial Kota Tangerang.

“Laporan masyarakat langsung direspons cepat Bhabinkamtibmas Kelurahan Gandasari Bripka Nuri Eka dengan mendatangi lokasi bersama dengan Ketua RT dan RW setempat”, ucapnya.

Berdasarkan laporan Ketua RW, ada warga yang melihat dua orang mengendarai sepeda motor pada pukul 15.00 WIB kemarin. Dua orang tersebut menurunkan Toto lalu meninggalkannya di pinggir jalan.

Baca juga:  Hadiri Kegiatan Rutinitas MUI Sawangan, IBH Harapkan Adanya Regenerasi Ulama Muda Masa Depan

“Lansia tersebut langsung dibawa ke Kantor Dinsos Kota Tangerang diantar bhabinkamtibmas, Trantib Kecamatan Jatiuwung, dan pekerja sosial masyarakat (PSM) Kelurahan Gandasari. Setelah dilakukan pendataan, kita bawa ke RSUD Kota Tangerang untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut”, jelasnya.

Kakek Toto saat ini telah dibawa ke RSUD Kota Tangerang untuk mendapatkan perawatan medis. Dia mengaku dibuang oleh anak kandungnya di pinggir jalan. Saat ini, polisi tengah menyelidiki pengakuan Toto tersebut.

Baca juga:  Pelabuhan Ciwandan Siap Beroperasi Selama Mudik, Pemprov Banten Menyiapkan Posko Kesehatan

“Bhabinkamtibmas Kelurahan Gandasari Polsek Jatiuwung Aipda Nuri Eka mengevakuasi seorang pria yang sedang sakit dan mengaku dibuang oleh anak kandungnya di pinggir jalan”, tulis Polsek Jatiuwung, dikutip dari akun Instagramnya, Rabu (26/4).

Polsek Jatiuwung menyatakan bahwa kasus ini masih dalam proses penyelidikan. Tindakan yang dilakukan oleh anak tersebut sangat tidak bermoral dan harus ditindak tegas oleh pihak yang berwajib. Semoga kakek Toto segera pulih dan mendapatkan keadilan yang layak.(Arf)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait