website statistics
24.4 C
Indonesia
Wed, 8 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Wednesday, 8 May 2024 | 21:59:30 WIB

Kapolsek Mutiara Timur Beserta Personel Gelar Jum’at Curhat di Gampong Meugit

PIDIE | detikNews – Kapolsek Mutiara Timur, Iptu Erwinsyah Putra, SH, mengatakan, kegiatan Jum’at curhat merupakan sarana yang diberikan Polsek Mutiara Timur kepada masyarakat yang ingin menyampaikan berbagai masalah berkaitan dengan layanan kepolisian maupun gangguan kamtibmas yang terjadi di masyarakat, sehingga permasalahan yang terjadi dapat diselesaikan bersama dengan mudah.

“Jumat curhat ini untuk menampung keluhan masyarakat khususnya warga Kemukiman Ujong Rimba Kecamatan Mutiara Timur terhadap kepolisian. Bebas mau menyampaikan apapun berkaitan dengan layanan kepolisian maupun gangguan kamtibmas yang terjadi di masyarakat,” tutur Kapolsek Mutiara Timur.

Baca juga:  Jum'at Curhat Polres SBB Di Dusun Loun Desa Eti, Demikian Keluhan Masyarakat

Diskusi yang dilaksanakan di salah satu kantor Geuchik Gampong Meugit , Kemukiman Ujong Rimba , Kecamatan Mutiara Timur Kabupaten Pidie pada Jum’at (10/02/2023) itu, bertujuan untuk mendengar keluh kesah apa saja yang ada di desa-desa, serta menampung informasi apapun berkaitan dengan keamanan yang membutuhkan tindak lanjut oleh kepolisian.

Kemtibmas merupakan tanggungjawab kita bersama, dengan pelaksanaan Jum’at Curhat ini kita bisa mendengar secara langsung keluh kesah dan permasalahan di desa dan mencari solusi bersama yang terbaik,” tutur Iptu Erwinsyah.

Baca juga:  Momentum HAB ke 78, Ribuan ASN Larut Dalam Zikir dan Do'a Bersama Sebagai Wujud Rasa Syukur

Dari Jum’at Cuthat itu, Polsek Mutiara Timur menampung atau mendengar keluh kesah para keuchik, salah satunya agar para remaja dan pemuda Gampong aktif dalam kegiatan remaja mesjid di kemukiman Ujung Rimba, untuk membentengi masuknya budaya barat yang jauh dari nilai nilai syariat Islam sehingga pemuda akan menjadi generasi penerus bangsa yang islami.

Kemudian kelangkaan Pupuk Subsisdi Jenis Urea pada saat musim tanam. Para keuchik meminta agar Polsek Mutiara Timur bisa memanggil pemilik Kios Penyedia Pupuk Subsidi yang ada wilayah Kecamatan Mutiara Timur, Khusus Kemukiman Ujong Rimba untuk berdiskusi dengan Muspika dan para Keuchik, tujuannya mencari solusi agar Pupuk subsidi tidak terjadi kelangkaan,” unngkap, M.Jamil Latif, Mukim Kemukiman Ujong Rimba.

Baca juga:  Ini Kata Salampessy di Puncak HUT Bupolo ke-23

Tamu hadir, Kapolsek Mutiara Timur, Camat Mutiara Timur, Marzuki, SH.MM, Danramil 24 Mutiara Timur , Kapten Inf Ibrahim, Panwascam Mutiara Timur, Imum Mukim Kemukiman Ujong Rimba, M.Jamil Latif, Geuchik dalam kemukiman Ujong Rimba dan Tokoh Masyarakat Setempat.(Rizki M)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait