website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 7:54:23 WIB

Kebakaran Telah Habiskan Rumah dan Memakan Korban

Reporter: Ibrahim

Banjarmasin | detikNews – Hanya kurang lebih dua jam api telah habiskan satu buah rumah dan memakan satu korban jiwa meninggal, Hari Kamis tanggal 22 September 2022 pukul 10.30 WITA.

Terjadi kebakaran menghabiskan satu buah rumah warga di jalan Semangat Bakti RT. 003 Desa Semangat Bakti Kecamatan Alalak Kabupaten Batola.

Rumah yang habis terbakar

Dengan kejadian tersebut telah memakan Korban jiwa bernama Mulyadi Bin Norhandi (Alam) Lokrawa berusia 20 tahun berkelamin Laki-laki sementara korban sehari-harinya sebagai pekerja atau petani kebun yang beralamat di jalan Semangat Bakti.

Baca juga:  Serangan Bom Bunuh Diri di Kabul Mengakibatkan Enam Warga Sipil Tewas Dekat Gedung Kementerian Luar Negeri Afghanistan

Diduga penyebab kebakaran terebut dikarenakan adanya arus pendek dengan ditemukannya stop kontak yang sudah terbakar dan juga ditemukannya sisa potongan kayu yang terbakar.

Sementara hasil penyelidikan dari pihak kepolisian melihat ukuran rumah terbakar tersebut hanya berukuran 6M x 12 M, dengan bahan bangunan rumah tersebut terbuat dengan dinding beton dan dengan lantai kayu dan juga dengan atap seng.

Baca juga:  Pengunjuk Rasa Kafe di Setiabudi Jakarta Selatan Kehilangan Suara, Penyebabnya Palisi Mengadakan Sidak Mendadak

Adapun barang barang yang terbakar pada saat kejadian tersebut terdapat 1 buah Tv ukuran 21 inc, 1 buah kulkas, 1 buah kipas angin, 1 buah speaker Aktif, 1 buah Kompor Gas, dan juga surat-surat berharga lainnya dan dapat dipastikan penyebab kebakaran terebut adanya arus pendek.

Saat kebakaran tersebut sempat mobil pemadam kebakaran yang di terjunkan sebanyak kurang lebih 4 unit, baik dari pemadam milik warga maupun juga milik Pemda setempat .

Baca juga:  Tragis! Rumah Terbakar di Kompleks Lemigas Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Menyebabkan Satu Korban Tewas

Api dapat di kuasai sekitar kurang lebih 2 Jam, sehingga api tidak sempat memakan rumah warga sekitarnya.

Dengan sigapnya para pemadam kebakaran yang ada di kabupaten Batola tersebut sehingga api dapat dipadamkan.

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait