website statistics
28.4 C
Indonesia
Thu, 2 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Thursday, 2 May 2024 | 13:07:30 WIB

Kecelakaan Maut di Tol Cipali: Mobil Berusaha Menghindari Lubang dan Menewaskan 3 Orang

Jakarta | detikNews – Kecelakaan tragis terjadi di ruas jalan Tol Cipali Km 153, Kertajati, Majalengka, yang menewaskan tiga orang. Kondisi jalan yang berlubang menjadi pemicu kecelakaan maut ini. Mobil yang berpenumpang 12 orang, menghindari lubang kecil di bahu jalan sebelum akhirnya terjerembab ke parit.

Menurut Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, mobil tersebut terlebih dahulu membanting ke kanan untuk menghindari mobil lain yang melintas di sebelah kiri, sehingga mobil tersebut terjebak di parit. Kemudian, mobil tersebut membanting lagi ke kiri dan terbalik, mengakibatkan kematian tiga orang dan sembilan orang mengalami luka-luka.

Baca juga:  PW IPM Aceh Sesalkan Putusan MS Blangpidie Vonis Bebas Pemerkosa Anak Dibawah Umur

Indra menyebutkan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan pengelola Tol Cipali, PT Astra Tol Nusantara melalui PT Lintas Marga Sedaya (LMS) untuk memperbaiki jalan berlubang di Jalur A Tol Cipali Km 153 itu. Menurut Indra, lubang di jalan tersebut berukuran sekitar 4-5 sentimeter dengan kedalaman 15 sentimeter.

Indra juga menekankan bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kecelakaan tersebut dan akan meminta pihak pengelola jalan tol untuk memperhatikan kondisi jalan yang ada, khususnya di Tol Cipali agar dapat digunakan dengan baik dan benar oleh pemudik maupun masyarakat yang melintas.

Baca juga:  Wanita di Morowali Tega Membakar Bayi Akibat Hubungan di Luar Nikah: Kejadian yang Mengejutkan

Kecelakaan tunggal yang terjadi pada Selasa (25/4/2023) ini menjadi peringatan penting bagi pihak-pihak terkait untuk selalu memperhatikan kondisi jalan, terutama di jalan tol yang merupakan akses penting bagi masyarakat. Hal ini penting untuk mencegah terjadinya kecelakaan yang dapat mengancam keselamatan jiwa manusia. Semoga kejadian serupa tidak terjadi lagi di masa depan.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait