website statistics
23.4 C
Indonesia
Sat, 4 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Saturday, 4 May 2024 | 20:40:50 WIB

Rekor Tertembus! PT Kereta Commuter Indonesia Angkut 3 Juta Penumpang Selama Libur Lebaran 2023

Jakarta | detikNews – PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) tetap melayani pengguna kereta api yang ingin melakukan perjalanan ke kampung halaman, destinasi wisata, atau pusat perbelanjaan selama musim liburan Lebaran. KCI menyatakan selama libur Lebaran ini, Commuter Line Jabodetabek telah mengangkut lebih dari 3 juta penumpang hingga H+2 Lebaran.

“Sejak angkutan Lebaran dimulai pada tanggal 19, kami telah mengangkut lebih dari 3 juta orang hingga kemarin. Khusus pada hari pertama dan kedua Lebaran, kami mengangkut lebih dari 1 juta penumpang,” ujar Anne Purba, VP Corporate Secretary KAI Commuter kepada wartawan di Stasiun Jakarta Kota, Jakarta Barat, Selasa (25/4/2023).

Baca juga:  Polisi Tak Keluarkan Ijin 'Konser Musik Jatim Fair Wurung' Tetap Digelar

Anne mengungkapkan, mobilitas penumpang dari Jakarta ke Bogor mengalami peningkatan. Dia menjelaskan, pada hari kerja biasa, Stasiun Manggarai mampu menampung 200.000 penumpang, sedangkan pada libur Lebaran ini rata-rata penumpang mencapai 190 orang.

“Untuk Stasiun Jakarta Kota saja, kami sudah melayani lebih dari 100.000 orang per hari sejak libur Lebaran dimulai. Stasiun Jakarta Kota kini menjadi salah satu dari 10 besar tujuan dengan volume tertinggi untuk commuter line Jabodetabek,” imbuhnya.

Baca juga:  Kapolresta Delisedang Pimpin Upacara pengukuhan Wakapolresta Deli Serdang AKBP Agus Sugiyarto SIK

“Saat ini kita lihat ada peningkatan 17-20 persen dari libur lebaran sebelumnya karena kali ini tidak ada pembatasan, dan perjalanan komuter hampir 1.100 perjalanan,” ujarnya.

Selama libur Lebaran ini, Anne mengungkapkan mayoritas penumpang commuter line adalah anak-anak dan penumpang musiman. Oleh karena itu, KCI akan mengantisipasi hal tersebut dengan menambah personel dan memberikan edukasi tentang regulasi KRL.

Baca juga:  Polri Catat 21.458 Kendaraan Meninggalkan Jakarta Melalui Gerbang Tol Cikampek Utama Pada Siang Tadi

“Dapat kami sampaikan bahwa mayoritas pengguna kami saat ini adalah orang tua dengan anak kecil, penumpang musiman, maka hal tersebut kami antisipasi dengan menambah personel, baik dari kantor pusat maupun personel keamanan. Kami perlu memberikan edukasi dan sosialisasi tentang aturan KRL,” ujarnya. menyimpulkan.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait