website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 2:40:05 WIB

Empat Warga Palestina Tewas dalam Serangan Israel di Tepi Barat

Tepi barat | detikNews – Pasukan Israel melancarkan serangan ke Tepi Barat pada hari Jumat, 17 Maret 2023. Serangan tersebut menewaskan empat warga Palestina, yaitu Omar Awadin (16 tahun), Luay al-Zughair (37 tahun), Nidal Khazim (28 tahun), dan Youssef Shreem (29 tahun). Dilaporkan bahwa puluhan orang mengadakan parade di jalan untuk memakamkan korban tewas tersebut.

Baca juga:  Pasukan Rusia Dipastikan Telah Keluar dari Kota Kherson Menurut Kementerian Pertahanan Ukraina

Menurut laporan AFP, awalnya tentara Israel ingin ‘menetralkan’ dua tersangka militan di Tepi Barat yang diduga melakukan kegiatan teroris. Namun, pasukan Israel kemudian dihadang oleh orang-orang bersenjata yang menembaki mereka. Dalam situasi tersebut, pasukan Israel terpaksa membalas dengan tembakan langsung.

Seorang juru bicara militer Israel menyatakan bahwa salah satu dari orang-orang bersenjata tersebut mencoba menyerang tentara Israel dengan linggis. Kementerian Kesehatan Palestina melaporkan bahwa 23 orang lainnya juga terluka dalam serangan tersebut, dengan lima di antaranya mengalami luka serius.

Baca juga:  Tragis! Pemotor dan Penumpang Tewas Terlindas Truk saat Gagal Nyalip Angkot di Bogor

Kejadian ini menambah panjang daftar kekerasan dan konflik yang terjadi di antara Israel dan Palestina. Konflik ini telah berlangsung selama puluhan tahun dan menyebabkan banyak korban jiwa serta kerugian materi yang besar. Semoga kedua belah pihak dapat menemukan jalan damai untuk mengakhiri konflik ini dan memperjuangkan hak-hak rakyat Palestina dengan damai dan adil.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait