website statistics
26.4 C
Indonesia
Mon, 6 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Monday, 6 May 2024 | 17:56:20 WIB

Kegiatan Bersih-bersih Masjid oleh Polisi di Jakarta Selatan Menyambut HUT Bhayangkara

Jakarta | detikNews – Polsek Pesanggrahan yang berkedudukan di Jakarta Selatan menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat dan menyalurkan bantuan sosial ke Masjid Madinah Al-Ikhlas di Pesanggrahan. Inisiatif pengabdian masyarakat ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke-77 Bhayangkara Polri.

Pengabdian masyarakat di tempat ibadah tersebut dipimpin oleh Kapolsek Pesanggrahan Kompol Tedjo Asmoro beserta jajarannya. Kegiatan dimulai pada pukul 09:00 pada tanggal 16 Juni.

“Hari ini bersama tim saya dan rekan-rekan Dewan Pengelola Masjid (DKM), kami menggelar acara bakti sosial sesuai arahan Kapolres dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara yang ke-77 selama sebulan penuh. kata Tedjo kepada pers di Masjid Madinah Al-Ikhlas, Jumat, 16 Juni 2023.

Baca juga:  Upayakan Pelaksanaan Anggaran Efektif, Wakil Wali Kota Depok Tekankan Pemanfaatan Dana Optimal di 2023

Kegiatan kebersihan berjalan dengan lancar, meskipun diguyur hujan. Para petugas kepolisian yang hadir menunjukkan semangat yang tinggi dalam menjalankan tugas bersih-bersih mereka.

Mereka berpencar untuk melaksanakan tugas yang diberikan dengan tekun. Ada yang bertugas membersihkan halaman depan masjid, ada pula yang membersihkan karpet di dalam masjid. Ada juga yang mengambil tanggung jawab membersihkan toilet masjid.

Baca juga:  Keracunan Massal di Acara Ngunduh Mantu di Ketapang Kalbar: 52 Orang Terkena Dampak

Selain kebaktian pagi, Polsek Pesanggrahan juga menggelar salat Jumat di masjid tersebut. Usai salat, mereka melanjutkan penyaluran bantuan kepada pengurus masjid.

“Setelah shalat Jum’at, kami menyediakan makanan. Kami membagikannya kepada semua jemaah, sesuai permintaan Pengurus Masjid. Kami juga menyumbangkan perlengkapan kebersihan untuk Masjid Madinah Al-Ikhlas,” jelas Tedjo.

Tedjo menegaskan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari Bulan Presisi Polda Metro Jaya, yang merupakan rangkaian acara memperingati HUT Bhayangkara ke-77.

Baca juga:  Sambut HUT RI dan HDKD ke-77, Rutan Masamba Gelar Porseni

“Sesuai tuntunan pimpinan, harapan kami untuk selalu beramal dan menjaga kerukunan dengan masyarakat dalam rangka HUT Polri ke-77. Kami berupaya untuk menjaga persatuan,” ungkapnya.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait