22.3 C
Indonesia
Rab, 29 Maret 2023
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.3 C
Indonesia
Rabu, 29 Maret 2023 | 14:58:52 WIB

Kendala Operasional, Commuter Line Arah Bekasi Alami Keterlambatan

Bekasi | detikNews – Pengalaman Masalah Operasional KAI Commuter Line Menyebabkan Kereta Terlambat ke Bekasi dan Cikarang

Kereta KAI Commuter Line menuju Bekasi dan Cikarang terganggu karena masalah operasional yang menyebabkan keterlambatan. Masalah ini terjadi akibat masalah kabel overhead pada commuter line 6048C dari Kampung Bandan ke Bekasi via Manggarai pada pukul 15:11 WIB, Rabu (15/3/2023).

Leza Arlan, Manajer External Relations & Corporate Image Care di KAI Commuter Line, meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh penumpang kereta yang terdampak. Dia menjelaskan bahwa kabel tersebut dihubungkan kembali oleh pihak berwenang pada pukul 16:52 WIB setelah terputus dari pantograf.

Baca juga:  Breaking News : Kapolda Metro Jaya Meminta Masyarakat Memilah Informasi Yang Beredar di Media Sosial

Semua penumpang kereta yang terdampak telah dievakuasi, dan KAI saat ini fokus untuk memperbaiki masalah tersebut. “Seluruh pengguna commuter line 6048C telah dievakuasi. Saat ini, KAI Commuter fokus untuk memperbaiki masalah yang terjadi,” kata Leza.

Leza mengungkapkan bahwa KAI Commuter Line telah melakukan teknik perjalanan untuk memastikan kelancaran layanan kereta. Pada pukul 18:10 WIB, perjalanan kereta telah kembali normal.

Baca juga:  Gencar Melaksanakan Operasi, Polri Siapkan Jalur Wisata dengan One Way pada Hari Libur Nyepi

“Untuk terus melayani commuter line, KAI Commuter menerapkan teknik perjalanan pada rute Jatinegara-Manggarai dengan hanya menggunakan satu jalur. Pada pukul 18:10 WIB, jalur tersebut dapat diakses, dan proses pengurangan kemacetan sedang berlangsung,” tambahnya.

Berikut ini adalah daftar commuter line yang terpengaruh oleh gangguan tersebut:

Commuter line No. 5540A dari Kampung Bandan ke Cikarang via Pasar Senen mengalami keterlambatan 35 menit. Commuter line No. 6050B dari Kampung Bandan ke Bekasi via Manggarai mengalami keterlambatan 54 menit. Commuter line No. 6052C dari Kampung Bandan ke Bekasi via Manggarai mengalami keterlambatan 43 menit. Commuter line No. 6054B dari Angke ke Cikarang via Manggarai mengalami keterlambatan 30 menit. Commuter line No. 5048B dari Angke ke Bekasi via Manggarai mengalami keterlambatan 17 menit. Commuter line No. 6056B dari Kampung Bandan ke Cikarang via Manggarai mengalami keterlambatan 22 menit. Commuter line 5050B di Stasiun Manggarai. Catatan: Artikel di atas telah ditulis ulang sepenuhnya untuk memastikan keaslian 100% sambil menyampaikan pesan yang sama. (Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru