website statistics
25.4 C
Indonesia
Thu, 2 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Thursday, 2 May 2024 | 18:57:50 WIB

Kendatang Tawuran Bawa Celurit, 5 Pelajar Ditangkap di TPU Malaka II Jakarta Timur

Jakarta | detikNews – Lima pelajar SMP ditangkap di TPU Malaka II, Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (23/5/2023) sore. Kejadian ini terjadi saat Tim Patroli Perintis Presisi sedang melakukan patroli di sejumlah titik yang memiliki potensi aksi tawuran.

Kanit Turjawali Satsamapta Polres Metro Jakarta Timur, Iptu Rano Mardani, menjelaskan bahwa awalnya ada tiga pelajar yang sedang berboncengan di kawasan tersebut. Mereka menggunakan sepeda motor dan membawa tas yang berisi sebilah celurit. Ketika Tim Patroli Perintis Presisi melintas di TPU Malaka II, mereka melihat perilaku mencurigakan dari para pelajar tersebut.

Baca juga:  Warga Tapos Depok Temukan Jurus Jitu Penanggulangan Sampah

Dengan alasan ini, Rano dan timnya memutuskan untuk menghentikan tiga pelajar tersebut dan melakukan pemeriksaan. Hasilnya, ditemukan sebilah celurit yang mereka bawa. Tindakan ini kemudian diikuti dengan penyisiran, yang mengakibatkan penangkapan lima pelajar secara keseluruhan.

Menurut Rano, kelima pelajar tersebut terlibat dalam rencana aksi tawuran. Mereka telah berjanji dengan pelajar dari sekolah lain di sekitar TPU Malaka II untuk melakukan tawuran tersebut. Setelah menginterogasi mereka, kelima pelajar beserta barang bukti yang ditemukan langsung dibawa ke Polsek Duren Sawit untuk penyelidikan lebih lanjut.

Baca juga:  Ini Faktor-Faktor Penyebab Bandung Tetap Dingin di Musim Kemarau

Kasus penangkapan lima pelajar ini menunjukkan betapa pentingnya kegiatan patroli dalam mencegah potensi aksi tawuran di lingkungan sekolah. Keberadaan Tim Patroli Perintis Presisi yang tanggap dan proaktif membantu menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut. Hal ini juga menegaskan komitmen pihak kepolisian dalam menjaga keamanan para pelajar dan masyarakat secara umum.

Baca juga:  Sopir Taksi Online Berani Melawan: Kisah Perlawanan Terakhir Korban Perampokan Sadis di Tol Jagorawi

Kepolisian terus melakukan patroli rutin dan meningkatkan pengawasan terhadap potensi tawuran di wilayah Jakarta Timur. Diharapkan kejadian seperti ini dapat memberikan efek jera bagi para pelajar yang berniat melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri dan orang lain. Selain itu, peran serta aktif dari sekolah, orang tua, dan masyarakat juga diperlukan dalam membentuk kesadaran akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar lingkungan sekolah.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait