website statistics
28.4 C
Indonesia
Wed, 8 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Wednesday, 8 May 2024 | 18:37:59 WIB

Kerjasama Stakeholder dengan Pemkot Depok, Salurkan Dana Hibah ke Masjid Jami Ash-Shiyaam

Depok | detikNews – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bekerja sama dengan Bank BJB dan Baznas Kota Depok telah memberikan bantuan kepada Masjid Jami Ash-Shiyaam di Kelurahan Curug Bojongsari.

Bantuan tersebut berupa dana hibah dari APBD Kota Depok senilai Rp 150 juta, bantuan Alquran dan dana operasional masjid senilai Rp 10 juta, serta uang tunai dan sembako senilai Rp 250 ribu untuk 10 guru lekar. Selain itu, marbot masjid juga menerima bantuan BPJS Ketenagakerjaan selama 1 tahun.

Baca juga:  SIAP Consulting dan Ruhama Gelar Seminar Edukasi Perpajakan

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris bersama Wakil Wali Kota Imam Budi Hartono, Sekretaris Daerah Supian Suri, dan Ketua Baznas Kota Depok Endang Ahmad Yani pada hari Senin, 27 Maret 2023 kemarin.

Tindakan ini menunjukkan komitmen Pemerintah Kota Depok dalam mendukung kegiatan keagamaan dan pemberdayaan masyarakat setempat. Bank BJB dan Baznas Kota Depok juga memberikan dukungan finansial yang sangat penting bagi keberlangsungan masjid dan kegiatan di dalamnya.

Baca juga:  Warga Depok Desak Pemkot Bangun Tembok Penghalang antara Pemakaman dan Pemukiman

“Bantuan ini InsyaAllah akan kita gunakan untuk pengembangan perluasan masjid karena masjid kami masih terpisah gedungnya,” ujar Ketua Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) Ash-Shiyaam, Budi Nugroho, Selasa (28/03/23).

Selain itu, lanjutnya, untuk menyatukan gedung yang masih terpisah, pihaknya juga akan membangun ulang aula di lantai dua agar dapat digunakan menjadi Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ). Sebagai wadah untuk melaksanakan kegiatan pendidikan dan juga keagamaan.

Baca juga:  Pemkot dan KONI Depok Mengapresiasi Atlet yang Meraih Prestasi Gemilang di SEA Games Kamboja 2023 dengan Dana Imbal Prestasi

“Sekaligus untuk meningkatkan pelayanan kepada jamaah yang ada disini,” tuturnya.

Dirinya mewakili jemaah masjid mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Depok yang telah memberikan bantuan. Diharapkan bantuan ini bisa menjadi pemacu dan memotivasi memberikan pelayanan yang lebih baik kepada umat.

“Kepada Pemkot Depok khususnya Pak Wali Kota, saya dari DKM Ash-Shiyaam mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Tentu bantuan yang diberikan sangat berguna dan membantu kami,” tutupnya. (Edh)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait