website statistics
25.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 19:29:34 WIB

Keseruan Perayaan Hari Kemerdekaan ke-78 RI di SMP Negeri 6 Banda Aceh

Banda Aceh | detikNews – Sekolah Menengah Pertama ( SMP) Negeri 6 Banda Aceh memeriahkan Perayaan Kemerdekaan ke-78 RI dengan berbagai kegiatan, antara lain pelatihan budi daya ikan nila dan hidroponik, bekerja sama dengan Dinas Pangan, Pertanian, Kelautan, dan Perikanan (DPPKP) Aceh.

Selain itu, SMPN 6 juga menggandeng BNN Kota Banda Aceh untuk melakukan sosialisasi bahaya Narkoba bagi warga sekolah, khususnya siswa SMPN 6 Banda Aceh.

Puncak perayaan kegiatan dilaksanakan pada Kamis, 16 Agustus di Halaman SMPN 6 Banda Aceh bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh, Dinas Pariwisata Banda Aceh, BPOM , dan Ikatan Duta Agam Inong Kota Banda Aceh. Kegiatan diawali dengan sambutan oleh Kepala SMPN 6 , Kadis Pariwisata Kota Banda Aceh, dan dibuka secara resmi oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh.

Baca juga:  Program One Nurse One School: Upaya Meningkatkan Kesehatan Remaja di Kota Bandung

Dalam sambutannya, ibu Syarifah Nargis, S.Ag selaku Kepala SMP Negeri 6 Banda Aceh, mengatakan bahwa Sekolah melakukan kerja sama dengan berbagai pihak untuk memberikan wawasan , motivasi, dan pengalaman baru bagi siswa. Sekolah juga mengadakan berbagai jenis perlombaan bagi siswa dan guru dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI dengan harapan terciptanya kekompakan, kerja sama, toleransi, dan semangat pantang menyerah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh dalam sambutannya memberikan apresiasi kegiatan yang digagas oleh sekolah.

Menurutnya, tidak semua sekolah mampu melaksanakan kegiatan seperti ini. Hal tersebut bisa sukses dengan dukungan dan kerja sama dari semua warga sekolah.

Baca juga:  Dukung Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini, Pemkab Pemalang Launching Gema PAUD

Acara dilanjutkan dengan sesi Kelas Motivasi bersama Duta Agam Inong Banda Aceh 2023 yang diikuti oleh perwakilan siswa di setiap kelas. Tema yang diusung adalah “Senyumkan Banda Aceh” yang diisi dengan menebar semangat kemerdekaan, kesadaran wisata, dan edukasi kesehatan gigi dan mulut.

Bersamaan dengan itu, aneka lomba juga diadakan bagi siswa yaitu balap karung dan estafet tepung serta lomba memasak masakan khas Aceh bagi guru dan staf SMP Negeri 6 Banda Aceh.

Khusus untuk guru, lomba masak penganan tradisional Aceh, turut hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh yang menjadi juri sekaligus menjadi penutupan kegiatan. Selain itu, Duta Agam Inong Banda Aceh serta Tim BPOM Aceh turut hadir dan menjadi juri pada perlombaan masak tersebut.

Baca juga:  Menginjak Usia ke-6 Tahun, Universitas Pertamina Tembus Top 60 Webometrics Perguruan Tinggi Swasta

Kegiatan ini terlaksana berkat dukungan dari Komite SMP Negeri 6 Banda Aceh. Pengurus Komite mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan.

“Saya memberikan apresiasi yang luar biasa untuk kemeriahan HUT ke-78 RI di SMPN, salut kepada seluruh warga SMP Negeri 6 Banda Aceh , ” ungkap Ir. Mukhlis Ja’far, Pengurus Komite SMPN 6 Banda Aceh.

Dia juga memberikan apresiasi untuk kepala sekolah yang telah melahirkan inovasi dan cinta negeri yang ditanamkan pada generasi dan keluarga besar SMPN 6. Pengurus komite berharap SMPN 6 terus maju dan meraih prestasi dengan semangat kemerdekaan ke-78 RI. (Rizki.M)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait