website statistics
23.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 20:52:58 WIB

Kobaran Api di RS Hermina Depok, Tim Damkar Cepat Evakuasi Pasien

Depok | detikNews – Kobaran api membara dan melalap bagian atas gedung RS Hermina di Jalan Siliwangi, Kota Depok. Kejadian ini menyebabkan kepanikan di seluruh rumah sakit pada Sabtu malam (22/7/2023).

Namun, kepanikan itu tidak berlangsung lama karena segera ditangani oleh 62 personel dari Damkar Depok dalam waktu kurang dari dua jam.

Kabid OP Damkar Depok, Welman Naipospos, menyatakan bahwa pihaknya menerima laporan kebakaran sekitar pukul 22.05 WIB dan langsung merespons dengan cepat. Tim Damkar tiba di lokasi hanya dalam waktu 10 menit untuk melakukan proses pemadaman dan mengendalikan situasi pada pukul 23:30 WIB.

Baca juga:  Pabrik di Citeureup Terbakar, Tim Pemadam Kebakaran Kerahkan 6 Unit Mobil Damkar untuk Memadamkan Api

Sebanyak 62 personel Damkar Depok dilibatkan dalam upaya pemadaman yang didukung oleh 9 unit pompa dan dua unit komandan insiden. Untuk membantu, enam Unit Pelayanan Teknis (UPT) juga turut berkontribusi dengan mengirimkan unit pompa dari pos Merdeka dan Balai Kota Depok.

Dari hasil penyelidikan, diketahui bahwa kebakaran berasal dari bagian dapur yang berada di lantai lima gedung rumah sakit Hermina Depok. Meskipun penyebab pastinya masih belum jelas dan masih dalam penyelidikan, beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Semua pasien berhasil dievakuasi dengan aman ke titik kumpul di depan rumah sakit.

Baca juga:  Truck Muatan GAS LPG Terguling di Simpang Ulim Langsung Dievakuasi Pihak Berwajib

Kebakaran tersebut tentu saja meninggalkan kerugian, namun dampak pasti masih dalam proses perhitungan. Pihak berwenang akan melanjutkan penyelidikan untuk menentukan akar penyebab kebakaran dan mengambil langkah-langkah preventif untuk menghindari kejadian serupa di masa mendatang. (Edh)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait