website statistics
21.4 C
Indonesia
Sat, 4 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Saturday, 4 May 2024 | 5:41:47 WIB

Kolaborasi Kota Depok dan Perguruan Tinggi dalam Percepatan Aktivasi KTP Digital Dipuji Dirjen Kemendagri

Depok | detikNews – Teguh Setyabudi, Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri, memuji upaya Kota Depok dalam percepatan aktivasi KTP Digital (KTP Digital) melalui program Dukcapil Goes To Campus di Universitas Gunadarma, mulai April. 5-6 Tahun 2023. Ia mencatat, Pemkot Depok melalui Dinas Catatan Sipil dan Statistik Vital (Disdukcapil) dapat menjalin kerja sama dengan Perguruan Tinggi untuk mempercepat implementasi program KTP Digital.

Baca juga:  Anggota Komisi V DPR RI Ingatkan Pemerintah Untuk Mematuhi Aturan Persyaratan operasional KCJB

“Saya terkesan dengan dukungan pimpinan pemerintah daerah dan kerjasamanya dengan perguruan tinggi untuk mensukseskan program KTP Digital di Kota Depok. Saya datang ke sini untuk menyaksikan langsung pelaksanaan program tersebut agar Kota lain juga bisa mengadakan acara serupa. ,” ujarnya di Universitas Gunadarma, Kamis (6 April 2023).

Ia menyatakan, kesuksesan Dukcapil Goes To Campus patut ditiru. Sasaran program ini adalah mahasiswa terdidik dan tech-savvy, dapat mendorong masyarakat, terutama keluarga mereka untuk mengaktifkan Digital ID Card mereka.

Baca juga:  Lurah Mekarjaya Menginspirasi Warga untuk Menjadi Pendorong Utama Keberhasilan Sub PIN Polio di Putaran Kedua

“Setiap kampus memiliki ribuan mahasiswa, dan jika mereka semua dapat berpartisipasi, itu dapat menghemat jumlah blangko KTP yang terbatas. Namun, implementasi program KTP Digital tidak berarti KTP tradisional akan dihilangkan. , kita harus menekankan manfaat dari program ini, dan saya berharap dapat diimplementasikan dengan cepat di masa mendatang,” jelasnya.

Ia menambahkan, program Dukcapil Goes To Campus dapat membantu pencapaian target 20% penduduk Indonesia yang mengaktifkan KTP Digital tahun ini, yang setara dengan kurang lebih 50 juta orang.

Baca juga:  Pemeliharaan Satwa Kebun Binatang,Pemkot Bandung Kolaborasi dengan PKBSI

“Saya berharap mahasiswa dapat menjadi pionir dalam percepatan pelaksanaan program ini,” pungkasnya. (edh)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait