website statistics
22.4 C
Indonesia
Mon, 6 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Monday, 6 May 2024 | 3:09:16 WIB

Kontroversi Sterilisasi Trotoar Jalan Margonda Bagi Pengemudi Ojol dan Kebijakan Dishub Depok yang Dipertanyakan

Depok | detikNews – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok terus melaksanakan sterilisasi trotoar di Jalan Margonda dengan tujuan mengatur parkir kendaraan Ojek Online (Ojol). Para pengemudi ojol diharapkan untuk memarkirkan kendaraan mereka di kantong parkir yang telah disediakan.

Kasi Ketertiban Lalu Lintas dan Perparkiran Dishub Depok, Deris M Riza mengungkapkan,  bahwa rencana tersebut terkait dengan adanya kantong parkir di pertigaan simpang Juanda yang dapat menampung hingga 100 kendaraan roda dua. Hal ini bertujuan untuk memberikan fasilitas parkir yang memadai bagi pengemudi ojol.

Baca juga:  Dishub Kota Depok Kunci 19 Mobil dan Gembosi 75 Motor dalam Penertiban Parkir di Ruang Milik Jalan

Deris menjelaskan, bahwa pihaknya sering menemukan motor yang parkir di atas trotoar dan bahu jalan. Oleh karena itu, pengendara diimbau untuk memindahkan kendaraan mereka ke kantong parkir terdekat yang telah disediakan.

“Rencana (kantong parkir) itu di pertigaan simpang Juanda itu SRP (Satuan Ruang Parkir)-nya untuk roda dua itu bisa 100 kendaraan roda dua”, ucap Kasi Ketertiban Lalu Lintas dan Perparkiran Dishub Depok Deris M Riza kepada wartawan, Senin (12/6/2023).

Deris mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya fokus menertibkan kendaraan di sekitar segmen I, II, dan III Jalan Margonda. Dalam upaya penertiban tersebut, Dishub berhasil menggembosi ban kendaraan motor dan mobil yang melanggar aturan parkir.

Baca juga:  12 Instruksi Wali Kota Depok untuk Mengatasi Pencemaran Udara

“Motor itu yang selama ini kita temukan di trotoar atau di bawah jalan memang suka diimbau untuk pindah ke kantong-kantong parkir yang terdekat itu yang roda dua”, terangnya.

“Memang fenomenanya saat ini kebanyakan tuh ojol ya, hanya itu selalu kita arahkan mereka parkir jangan nunggu orderan di depan restoran. Karena kan ojol itu ojek online bukan ojek pangkalan yang mangkal”, tandasnya.

Baca juga:  Polisi Terus Bernegosiasi dengan Warga, Tol Jatikarya Masih Ditutup pada Malam Hari

Deriz menyebut, bahwa sementara ini pihaknya konsentrasi menertibkan kendaraan seputar Jalan Margonda segmen I, II, dan III. Dalam penertiban itu pihaknya berhasil menggembosi ban kendaraan motor maupun mobil yang melanggar.

“Sementara ini sih konsentrasinya di seputar Margonda Raya itu dari segmen I, II, dan III dari ujung ke ujung Margonda. Kita lakukan sosialisi, tapi kalau kita gembos-gembosin selama ini kita gembosin roda empat itu sekitar 9-an lah, kalau roda dua relatif banyak sih 20”, tuturnya.(Arf)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait