website statistics
23.4 C
Indonesia
Sat, 4 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Saturday, 4 May 2024 | 21:31:30 WIB

Korsleting Listrik Menyebabkan Kebakaran pada 2 Unit Ruko Perlengkapan Bayi di Kalideres, Jakarta Barat dengan Kerugian Mencapai Rp 20 Miliar

Jakarta | detikNews – Dua unit ruko yang menjual perlengkapan bayi di wilayah Kalideres, Jakarta Barat, dilaporkan terbakar pada Jumat, 14 April 2023. Kasiops Gulkarmat Jakarta Barat, Syarifudin, mengatakan bahwa kebakaran terjadi di Jalan Taman Surya 5, Kalideres, Jakarta Barat. Informasi kebakaran diterima oleh pihak berwenang pada pukul 14.59 WIB, dan sebanyak 20 unit mobil pemadam kebakaran dan 100 personel dikerahkan ke lokasi.

Baca juga:  BMKG: Gempa M 4,1 di Jakarta Timur Tidak Membahayakan, Jangan Khawatir

Menurut Syarifudin, kebakaran diduga terjadi akibat korsleting listrik. Saat ini, proses pendinginan sedang dilakukan dan status kebakaran masih dalam tingkat kuning. Luas area yang terkena kebakaran diperkirakan mencapai 468 meter persegi dengan kerugian yang ditaksir mencapai Rp 20 miliar.

Tentu saja, kebakaran ini menjadi berita yang sangat mengkhawatirkan. Kerugian material yang begitu besar dan adanya potensi bahaya bagi para pedagang dan warga sekitar merupakan hal yang sangat memprihatinkan. Oleh karena itu, kami berharap agar pihak berwenang dapat melakukan investigasi yang lebih lanjut mengenai penyebab kebakaran ini agar dapat menghindari kejadian serupa di masa depan.

Baca juga:  Truk Hijau Muatan Terguling di Tol JORR Simpang Meruya, Sedang Dievakuasi Oleh Petugas

Dalam situasi seperti ini, penting bagi kita untuk selalu waspada terhadap keamanan lingkungan sekitar. Kita harus memastikan bahwa listrik dan peralatan yang kita gunakan berfungsi dengan baik, dan tidak ada barang yang mudah terbakar atau meleleh di sekitar area yang rawan terkena api. Dengan memperhatikan hal-hal tersebut, kita dapat membantu mencegah terjadinya kebakaran yang bisa berdampak buruk bagi kita semua.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait