website statistics
25.4 C
Indonesia
Sun, 5 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Sunday, 5 May 2024 | 9:31:22 WIB

Kronologi Kecelakaan Tragis di Tol Batang-Semarang: Identitas Korban Terungkap

Jakarta | detikNews – Kecelakaan mematikan yang terjadi di Tol Batang-Semarang pada Kamis (20/7/2023) telah menewaskan seorang kernet bus pariwisata Bhaladika dan menyebabkan dua orang lainnya mengalami luka-luka. Insiden tersebut melibatkan bus pariwisata Po Bhaladika B-7147-WGA, truk tronton Isuzu B-9398-KYW, dan kendaraan pribadi Honda Brio G-8511-QC.

Dilaporkan oleh detikJateng, kecelakaan itu terjadi di ruas tol Batang-Semarang, tepatnya di Km 345 Jalur A, Desa Candiareng, Kecamatan Warungasem, Batang, pada pukul 06.00 WIB. Bus pariwisata yang dikemudikan oleh Joko Suwarno (33) mengalami kecelakaan saat dalam perjalanan dari Jakarta menuju Semarang. Diduga pengemudi kurang konsentrasi dan mengantuk sehingga tidak dapat mengendalikan kendaraannya.

Baca juga:  Wakil Walikota Tangerang Selatan Perangi Parkir Liar di Taman Kota 2 BSD

Bus pariwisata awalnya bergerak dari arah barat ke timur, melalui jalan lurus, datar, dan kondisi cuaca cerah dengan arus lalu lintas sedang di pagi hari. Namun, sesampainya di lokasi kejadian, diduga Joko Suwarno kehilangan konsentrasi dan kemudian menabrak bodi samping kanan truk tronton yang dikemudikan oleh Saiful (41) dari Sukolilo Pati. Truk itu terdorong ke kiri dan masuk ke parit akibat tabrakan tersebut.

Baca juga:  Tragedi Kebakaran di Pasar Caringin Bandung: Satu Korban Meninggal Dunia

Setelah menabrak truk, bus pariwisata membanting setir ke kanan dan menabrak bodi samping kiri kendaraan pribadi Honda Brio G-8511-QC, yang sedang berjalan di lajur kanan. Akibatnya, bus tersebut juga menabrak pembatas jalan sebelum berhenti akhirnya. Kecelakaan ini menyebabkan kernet bus, Endro Utomo (40) warga Kelurahan Teter, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali, meninggal dunia di lokasi kejadian karena mengalami luka berat, seperti patah tulang di kedua kakinya dan luka robek di kaki kanannya.

Baca juga:  Kandang Kambing di Duren Sawit Hangus Terbakar, 130 Ekor Kambing Tewas dalam Insiden yang Tragis

Selain kematian Endro, dua orang lainnya mengalami luka-luka akibat kecelakaan ini dan telah dievakuasi ke Rumah Sakit Aro. Identitas kedua penumpang bus yang mengalami luka-luka belum diungkapkan.

Hingga saat ini, kasus kecelakaan ini masih dalam penanganan oleh Satlantas Polres Batang, dan pengemudi kendaraan, termasuk Joko Suwarno, masih dimintai keterangan guna mengungkap lebih lanjut tentang penyebab kecelakaan ini. Diharapkan investigasi lebih lanjut dapat memberikan gambaran lengkap tentang kronologi dan penyebab pasti dari kecelakaan maut ini.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait