website statistics
23.4 C
Indonesia
Sun, 21 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Sunday, 21 April 2024 | 3:28:21 WIB

Kursi Legislatif PDIP Depok Berpotensi Turun, HTA Angkat Bicara

Depok | detikNews – Pasca pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 beberapa waktu lalu, gejolak dalam arena politik di kota Depok semakin bergemuruh, salah satunya terjadi oleh  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Berdasarkan hasil real count sementara yang beredar, PDIP menghadapi ancaman kehilangan 4 kursi di DPRD Kota Depok, menyusut dari 10 kursi menjadi 6 kursi.

Baca juga:  Didukung 80% Warganya, Sutrisno Siap Lanjutkan Kepemimpinan RT5/RW1 di Periode Keduanya

Hendrik Tangke Allo, Ketua DPC PDIP Depok, mengungkapkan bahwa pihaknya akan menunggu hasil real count resmi dari KPU.

“Banyak wacana yang beredar, C1 yang beredar pun banyak versi, 10 orang yang menyebarkan C1, semuanya berbeda, kita tetap menunggu real count resmi dari KPU,” ujar Hendrik Tangke Allo yang akrab di sapa HTA, Senin (26/02/2024)

Baca juga:  SIAP Consulting dan Ruhama Gelar Seminar Edukasi Perpajakan

Penurunan suara PDIP memunculkan pertanyaan mendasar: apakah kekuatan PDIP di Depok mulai mengendur? Ataukah ada permainan politik yang tersembunyi di balik kontroversi seputar C1 yang tersebar luas?

Hendrik menegaskan bahwa pihaknya akan terus memonitor dan mengawasi proses perhitungan suara, baik untuk Pilpres maupun Pileg.

“Kami akan terus memantau dan mengawal, baik itu untuk Pilpres maupun Pileg,” tegasnya. Dengan semangat ini, PDIP berkomitmen untuk tetap transparan dalam menghadapi dinamika politik yang tengah berlangsung di Depok. (Edh)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait