website statistics
22.4 C
Indonesia
Thu, 2 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Thursday, 2 May 2024 | 7:54:49 WIB

Mahasiswa KKN Tematik Tim II Undip 2023 Mengolah Varian Latte Untuk Menu Sarapan Sehat

Pemalang | detikNews – Tim mahasiswa KKN Tematik Tim II Universitas Diponegoro Tahun 2023 sedang melaksanakan kegiatan KKN di Desa Pulosari kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang dengan melakukan program kerja monodisiplin yaitu “Pembuatan Overnight Oat dengan Penambahan Varian Latte Kopi Pulosari Cap Tugu Juang”. Pada Hari Rabu (02/08/2023) Mahasiswa KKN Tematik Tim II Universitas Diponegoro berkesempatan untuk melaksanakan program kerja monodisiplin dengan didampingi pemilik UMKM Kopi Cap Tugu Juang yaitu Warsito Al-Hasan.

Produk Overnight Oat dengan Varian Latte Coffee

“Banyaknya masyarakat zaman sekarang yang lebih banyak melewati sarapan hanya dengan mengkonsumsi secangkir kopi di pagi hari. Sehingga dengan adanya overnight oat dengan varian coffee latte ini membuat masyarakat bisa lebih menikmati oatmeal sebagai sarapan sehat yang tidak membosankan,” kata Warsito.

Baca juga:  Plt Bupati Pemalang: Ubah Mindset Primordial Menjadi Pola Pikir yang Modern dan Berkemajuan

Lebih lanjut dirinya juga menambahkan, “dengan adanya program kerja monodisiplin pembuatan overnight oat ini bisa menyadarkan masyarakat bahwa makan sehat bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Babhkan bisa menjadi ide produk siap jual dan bisa menambah pemasukan,” ujar Warsito.

“Dalam kesempatan kegiatan pembuatan Proses Pembuatan Overnight Oat Dengan Penambahan Varian Latte Dari UMKM Kopi Cap Tugu Juang Meylinda Dita Anggi Subagyo selaku Mahasiswi KKN Tematik Tim II Universitas Diponegoro Tahun 2023 dengan dosen pembimbing,” jelas Dr, Fahmi Arifan, S.T., M.Eng dan drh. Siti Susanti, Ph.D, memberikan usulan, bahwa produk baru untuk UMKM Kopi Cap Tugu Juang, sehingga produk yang dihasilkan lebih beragam.

Baca juga:  Gelar Market Day, SDN Sukmajaya 5 Depok Bersama Ortusis Implementasikan P5

“Adapun cara pembuatannya yaitu siapkan bahan dan alat yang akan digunakan, Masukkan oatmeal kedalam packaging atau tempat yang akan digunakan untuk makan, lalu tuangkan kopi yang sudah jadi kedalam packaging atau tempat makan, diamkan sejenak, sambil menunggu sedikit mengembang, potong buah yang akan dimasukkan, kemudian masukkan buah kedalam packaging atau tempat makan, tambahkan madu sesuai selera, dan terakhir tambahkan chiaseed diatasnya,” terang Meylinda Dita Anggi Subagyo.

Baca juga:  Kolam Renang "RA" di Pemalang: Wisata Air Baru dengan Fasilitas Luar Biasa

“Produk Overnight Oat dengan Varian Latte Coffee Overnight oat merupakan makanan zaman sekarang yang trend dan juga sehat untuk dikonsumsi, banyak sekali masyarakat kota yang sering mengonsumsinya karena dinilai tidak butuh waktu lama dalam menyantap sarapan di pagi hari. Sehingga dengan adanya produk baru ini bisa dimanfaatkan untuk menjadi produk siap jual atau bisa untuk dimanfaatkan secara pribadi oleh warga Desa Pulosari, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang,” pungkas Meylinda Dita Anggi Subagyo. (Eko B Art)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait