website statistics
23.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 23:22:14 WIB

Menakjubkan! Beratus-ratus Kicau Mania Menyemarakkan Pertandingan Piala Kota Depok

Depok | detikNews – Dalam kontes Piala Kota Depok tahun 2023, ratusan pecinta burung berkicau dari berbagai daerah berpartisipasi. Lomba ini diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Depok yang ke-24. Acara tersebut diadakan di Taman Rekreasi Wiladatika, Kecamatan Cimanggis, dan menampilkan berbagai jenis burung seperti Konin, Pleci, Anis Merah, Murai Batu, Cucak Hijau, Kenari, Kecer, dan Love Bird, Minggu (25/06/2023)

Baca juga:  Tragedi Mengerikan di Kedung Cowek: Pembunuhan Brutal dengan Metode Dicekik dan Ditusuk

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri, menyatakan rasa terima kasih kepada panitia lomba kicau burung atas kegiatan ini. Lebih dari 10 jenis burung berpartisipasi dalam kontes tersebut, termasuk Kenari dan Love Bird.

Sekda Kota Depok, Supian Suri saat membuka kontes Piala Kota Depok di Rekreasi Wiladatika, Kecamatan Cimanggis, Minggu (25/06/23).

Menurut Sekda Supian Suri, event ini memberikan banyak hikmah, mulai dari memberikan kesenangan melalui penyaluran hobi hingga memberikan kesempatan untuk menghasilkan uang.

Baca juga:  Mabes Polri Pantau Penanganan Kasus Anak AKBP Achiruddin yang Melakukan Penganiayaan terhadap Mahasiswa di Sumatera Utara

Selain itu, kontes ini juga menjadi ajang silaturahmi antara para peserta, karena tidak ada batasan dalam hal asal daerah. Peserta kontes ada yang berasal dari Jakarta, Depok, bahkan Kalimantan. Kontes burung ini juga dianggap sebagai media untuk menjalin silaturahmi, memajukan perekonomian, dan menyalurkan hobi.

“Juga sebagai ajang silaturahmi, sebab sudah enggak ada batas nih, peserta ada yang dari Jakarta, Depok bahkan Kalimantan. Juga untuk menumbuhkan ekonomi, media untuk menyalurkan hobi juga,” ungkapnya.

Baca juga:  Jangan Campur Aduk Olahraga dan Politik - Jokowi Bahas Israel di Piala Dunia U-20

Pemenang dalam setiap kategori akan menerima tropi, piagam, dan sejumlah uang tunai sebagai hadiah. (Edh)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait