website statistics
23.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 12:30:51 WIB

Kelurahan Cisalak Hadirkan UMKM Day, Wakil Walikota Depok Dorong Partisipasi Masyarakat dalam Program Ini

Depok | detikNews – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, hadiri dan  membuka kegiatan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Day di Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya. Kegiatan ini melibatkan sekitar 96 UMKM dari seluruh kelurahan di wilayah tersebut.

Imam Budi Hartono menjelaskan bahwa kegiatan UMKM Day merupakan sebuah inisiatif rutin yang diadakan oleh Kecamatan Sukmajaya, namun kali ini dilakukan di tingkat Kelurahan. Tujuannya adalah untuk mendukung perkembangan UMKM dan membantu para warga yang tengah berusaha. Kegiatan ini diadakan di Lapangan Deppen RRI, Kelurahan Cisalak pada Minggu (25/06/23) pagi.

Baca juga:  Merdeka Berprestasi, Disdik Depok Selenggarakan Lomba Peserta Didik Dikmas 2023

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Depok, Bang Imam, juga mengajak para pelaku UMKM untuk bergabung dalam program 5.000 Wirausaha Baru (WUB) dan program 1.000 perempuan yang digagas oleh Pemerintah Kota Depok. Ia menjelaskan bahwa program ini memberikan banyak manfaat bagi perkembangan UMKM, seperti membuat produk mereka lebih menarik perhatian dan mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

“Ayo bergabung, agar produknya lebih eye catching dan lebih banyak mendapatkan keuntungan,” ajak Imam.

Baca juga:  Pedagang Baju Bekas Impor di Pasar Senen Enggan Jual Produk Lokal Karena Harga Mahal

Sementara itu, Camat Sukmajaya, Wiyana, juga turut mengapresiasi terselenggaranya UMKM Day di Kelurahan Cisalak. Menurutnya, ini merupakan kali pertama kegiatan UMKM Day dilaksanakan di luar Kecamatan Sukmajaya. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk mengkolaborasikan semua unsur yang ada di kelurahan ini.

Wiyana menyatakan kebanggaannya terhadap semua pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan seperti ini sangat dibutuhkan, dan kolaborasi antara penyelenggara dan semua pihak terbukti sangat baik.

Baca juga:  BPS Sebut, Pertumbuhan Ekonomi Mendorong Penurunan Tingkat Pengangguran di Indonesia pada Februari 2023

“Hari ini terbukti saya bangga para rekan-rekan semuanya, bahwa kegiatan seperti ini sangat dibutuhkan, jadi kolaborasi antar penyelenggara dan semua pihak sangat baik,” tandasnya

Dengan demikian, langkah yang diambil oleh Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, untuk membuka UMKM Day di Kelurahan Cisalak dan melibatkan banyak pihak telah berhasil menciptakan sebuah kegiatan yang berbeda dan bernilai bagi perkembangan UMKM di wilayah tersebut. (Edh)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait