website statistics
23.4 C
Indonesia
Sat, 4 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Saturday, 4 May 2024 | 0:29:09 WIB

Mengembangkan Fasilitas Olahraga, Pemkot Depok Bangun Pusat-Pusat Olahraga di Setiap Kecamatan

Depok | detikNews – Pemerintah Kota Depok terus berupaya untuk meningkatkan fasilitas olahraga yang diperlukan oleh penduduk. Salah satu langkah yang diambil adalah pembangunan pusat-pusat olahraga di setiap kecamatan.

“Dalam usaha untuk memberikan fasilitas olahraga kepada masyarakat Depok, Pemkot Depok aktif membangun pusat-pusat olahraga di setiap kecamatan. Tujuan kami adalah menyediakan pusat-pusat olahraga di setiap kecamatan,” tutur Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, Senin (07/08/23).

Baca juga:  Gelar Pelatihan Keorganisasian dan Kepemimpinan, Andi Widian Harapkan Karang Taruna Semakin Profesional Dalam Melayani Masyarakat

Imam Budi Hartono, yang akrab dipanggil Bang Imam, menyampaikan bahwa pada tahun sebelumnya, Pemkot Depok berhasil mendirikan pusat-pusat olahraga di empat kecamatan. Beberapa di antaranya adalah Lapangan Pusaka di Kecamatan Bojongsari, Lapangan PSP di Kecamatan Sawangan, Lapangan Jembatan Serong di Kecamatan Cipayung, dan Lapangan Godam di Kecamatan Pancoran Mas.

Lebih lanjut, Bang Imam mengungkapkan bahwa pada tahun ini, Pemkot Depok memiliki rencana untuk membangun dan memperbaiki Pusat Olahraga serta fasilitas Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di tiga lokasi berbeda. Adapun lokasi-lokasi tersebut adalah Lapangan Irekap di Kecamatan Cilodong, Lapangan Kukusan di Kecamatan Beji, dan Lapangan Pemuda yang terletak di Kecamatan Limo.

Baca juga:  Pantau Pengelolaan Program CSR Perusahaan, Ketua PWRI Bogor Raya Tegaskan: Amanat UUD 45 Wajib Ditegakkan Untuk Kesejahteraan Masyarakat

“Di tahun berikutnya, kami berencana untuk membangun empat pusat olahraga lagi di empat kecamatan yang berbeda,” tambah Bang Imam.

Ia menekankan bahwa fasilitas-fasilitas olahraga yang telah dibangun ini dapat dimanfaatkan oleh semua penduduk Kota Depok secara gratis. Namun, Bang Imam juga mengharapkan agar masyarakat ikut menjaga dan merawat fasilitas-fasilitas ini agar tetap dapat memberikan manfaat jangka panjang.

Baca juga:  RPH Tapos DKP3: Siap fasilitasi Pemotongan Qurban Jelang Idul Adha 10 Djulhijjah 1444 H/2023

“Kami berharap fasilitas-fasilitas ini dapat digunakan oleh seluruh warga Depok untuk beraktivitas tanpa dipungut biaya. Namun, kami juga mengajak masyarakat untuk merawat dan menjaga fasilitas ini agar dapat dinikmati oleh semua orang,” pungkasnya. (Edh)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait