website statistics
23.4 C
Indonesia
Sun, 5 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Sunday, 5 May 2024 | 0:40:22 WIB

Menghindari Penumpukan di Pelabuhan Merak, Pemudik Sepeda Motor akan Didistribusikan ke Pelabuhan Ciwandan

Cilegon | detikNews – Pemudik yang hendak menyeberang ke Sumatera dengan sepeda motor akan dialihkan ke Pelabuhan Ciwandan. Hal ini dilakukan untuk mencegah penumpukan penumpang di Pelabuhan Merak. Perencanaan tersebut masih dalam tahap pembahasan, namun persiapan angkutan mudik sudah dilakukan oleh berbagai pihak, termasuk ASDP, Kemenhub, dan kepolisian, Senin (3/4/2023).

Handjar, salah satu pihak terkait, menjelaskan bahwa motor dan truk logistik akan didistribusikan ke Pelabuhan Ciwandan. Namun, kepastian mengenai hal tersebut masih harus diputuskan pada Kamis pekan ini. Pihak PT Pelindo Regional 2 Banten juga sudah menyiapkan tiga dermaga beserta lahan parkir untuk menyambut kedatangan pemudik motor dan truk logistik.

Baca juga:  Polisi Syariat Tangkap Seleb TikTok Aceh Bikin Konten Vulgar

Agung Fitrianto, General Manager PT Pelindo Regional 2 Banten, menjelaskan bahwa rencananya ada empat kapal yang disiapkan untuk sandar di Pelabuhan Ciwandan. Namun, keputusan mengenai nama kapal dan jadwalnya akan ditentukan oleh BPTD dan ASDP.

Dengan adanya pengalihan ini diharapkan dapat mengurangi penumpukan penumpang di Pelabuhan Merak dan memberikan kenyamanan bagi para pemudik yang menggunakan sepeda motor dan truk logistik. Meskipun demikian, perlu diingat bahwa situasi dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari hasil pembahasan dan keputusan yang diambil pada Kamis pekan ini.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait