website statistics
24.4 C
Indonesia
Thu, 2 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Thursday, 2 May 2024 | 21:09:57 WIB

Merdeka Berprestasi, Disdik Depok Selenggarakan Lomba Peserta Didik Dikmas 2023

Depok | detikNews – Dalam rangka mendorong semangat prestasi dan kreativitas, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok telah sukses menyelenggarakan Lomba Peserta Didik Dikmas Tahun 2023. Dengan tema utama “Merdeka Berprestasi, Talenta Menginspirasi,” acara ini berlangsung semarak selama satu hari di Aula Serbaguna Lantai 10, Gedung Dibaleka II.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, menegaskan bahwa lomba ini menjadi wadah penting bagi peserta didik kesetaraan untuk mengekspresikan kreativitas mereka di berbagai bidang ilmu pengetahuan, keterampilan, dan seni. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan ekspresi seni yang selaras dengan nilai-nilai budi pekerti dan karakter.

Baca juga:  Tinjau SMKN 1 Medang Deras Batu Bara, Kadisdik Sumut: Tidak Layak, Akan Direlokasi

“Kami menyambut dengan hangat partisipasi dalam lomba ini. Kegiatan ini memberikan kesempatan kepada kalian untuk mengembangkan kreativitas. Ini adalah langkah awal yang berarti menuju cita-cita yang lebih tinggi,” ungkap Bang Imam saat memberi pembukaan Lomba Peserta Didik Diknas pada Selasa (29/08/23).

Pria yang akrab disapa Bang Imam ini menegaskan komitmen Pemerintah Kota Depok dalam mendukung serta memberikan fasilitas yang dibutuhkan siswa-siswa Depok agar dapat mengasah potensi kreatif mereka.

“Melalui kegiatan ini, peserta didik akan mendapatkan pengalaman berharga dalam memahami keragaman dan perbedaan, terutama dalam konteks seni dan budaya yang merupakan kekayaan dan kekuatan bangsa. Sekali lagi, saya mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang ikut serta dalam lomba ini,” tambahnya.

Baca juga:  Disdik Kota Depok Luncurkan Program Keaksaraan Alquran untuk Meningkatkan Literasi dan Ketaqwaan Masyarakat

Sementara itu, Siti Chaerijah Aurijah, selaku Kepala Disdik Kota Depok, menjelaskan bahwa peserta lomba berasal dari Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) untuk Paket A, B, dan C.

“Ada tiga jenis lomba yang diadakan, yaitu lomba cerdas cermat, lomba daur ulang sampah, dan lomba menyanyi trio,” terang Siti.

Baca juga:  Wakil Wali Kota Depok Ucapkan Selamat dan Merasa Bangga, Atas Prestasi yang Telah Diraih Tim Paskibra SMPN 2

Dalam lomba cerdas cermat, terdapat 10 tim untuk Paket A, 10 tim untuk Paket B, dan 12 tim untuk Paket C. Lomba daur ulang sampah diikuti oleh 8 tim dari Paket A, 10 tim dari Paket B, dan 12 tim dari Paket C. Sedangkan untuk lomba menyanyi trio, terdapat 8 tim peserta.

“Dengan total lebih kurang 200 peserta, kami berharap melalui kegiatan ini, semangat olahraga dan kompetitifitas akan tumbuh dalam diri peserta didik pada program kesetaraan ini,” tutup Siti dengan semangat. (edh)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait