website statistics
22.4 C
Indonesia
Sat, 4 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Saturday, 4 May 2024 | 3:01:46 WIB

MI Al – Hidayah Sukatani Gelar Bukber Jalin Silaturahmi dan Solidaritas Antar Pelajar

Depok | detikNews – Dalam acara Buka Puasa Bersama (Bukber) yang dilaksanakan di Sekolah MI Al – Hidayah Sukatani di gedung sekolah pada Selasa, 11 April 2023. Kepala Sekolah Abdul Haris.S.Pd.i.MM menjelaskan, bahwa Bukber merupakan kegiatan rutin tahunan selama bulan suci Ramadhan.

Ket foto: Siswa-siswi anak sekolah MI-Alhidayah pada saat kegiatan Buka Puasa Bersama.(Bukber)

“Tahun lalu kita mengalami pandemi Covid-19, dan Alhamdulillah tahun ini kita bebas dari virus tersebut. Oleh karena itu, sekolah melanjutkan program Bukber bersama siswa yang ada di sekolah”, tandasnya.

Baca juga:  Kuota Siswa Miskin PPDB Sekolah Negeri Depok Dipertanyakan, Ini Penjelasan Kemendikbudristek

“Alhamdulillah, tahun ini sekolah MI Al – Hidayah melaksanakan kegiatan Bukber yang melibatkan siswa kelas 1 hingga kelas 6, padahal sebelumnya hanya tiga kelas saja”, terangnya.

Ia juga menyebut, bahwa pihak sekolah juga membagikan zakat fitrah kepada yang berhak menerimanya (Yatim Piatu).

“Pendistribusian zakat fitrah melibatkan sekitar 20 siswa penerima dari kelas 1 sampai kelas 6 di sekolah MI Al – Hidayah. Alhamdulillah semuanya sudah terlaksana”, ungkapnya.

Baca juga:  DKP Kota Tangerang Bentuk Generasi Sehat dan Berwawasan Melalui Pelatihan Pangan

Lebih jauh Haris menambahkan, bahwa tujuan dari kegiatan Bukber ini adalah untuk memupuk tali silahturahmi dan kekompakan antar siswa, untuk lebih mengenal satu sama lain di kemudian hari.

Disinggung soal HUT Kota Depok ke-24, Haris menyampaikan harapannya agar pemerintah daerah khususnya di bidang pendidikan, bisa berkolaborasi dalam memberikan solusi bagi sekolah yang mengalami masalah pendidikan. Ia menegaskan, pemerintah juga harus mempertimbangkan kemampuan finansial (Anggaran) sekolah.

Baca juga:  Hadapi Era Digitalisasi Ekonomi, Berikut Kiat Para Ahli Dalam Menghadapi Dampak Negatifnya
Ket foto: Abdul Haris S.Pd.i.M.M.selaku Kepala sekolah MI – Alhidayah Sukatani(dok/NW).

“Kami bersyukur sekolah telah mendapatkan bantuan melalui Kartu Depok Sejahtera (KDS) untuk siswa. Semoga ke depan pemerintah lebih memperhatikan pendidikan”, pungkasnya.

Kegiatan Bukber dihadiri oleh Kepala Sekolah Abdul Haris.S.Pd.i.MM. Guru Kurikulum Ust. Marfu Hidayat.S.Pd.i., Guru kelas, dan siswa Sekolah MI Al – Hidayah Sukatani Tapos.(NW)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait