website statistics
22.4 C
Indonesia
Sun, 5 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Sunday, 5 May 2024 | 6:57:17 WIB

Turnamen Angkatan Cup Leparissa Amalatu 2023: Bergengsi dan Siap Digelar

Maluku | detikNews – Turnamen Angkatan Cup Leparissa Amalatu menjadi sorotan publik di Kabupaten Seram Bagian Barat, Provinsi Maluku. Turnamen ini akan berlangsung pada Hari Raya Idulfitri tepatnya di Stadion Tapirono Negeri Latu, Kecamatan Amalatu.

Turnamen ini sangat bergengsi dan mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan seperti akademisi, politisi, dan artis Maluku.

Artis Maluku, Putry Pasanea, bahkan memberikan dukungannya melalui video singkat dan bersedia hadir untuk mengisi acara pembukaan turnamen.

Baca juga:  Tim 459 Kabupaten Lombok Tengah Raja Grasstrack di Kejuaraan Nasional

” Saudara, jangan lupa hadir. Nanti kita ketemu di acara pembukaan,” Tandas Putry dikutip melalui unggahan Video berdurasi singkat.

Sementara itu, Panitia turnamen yang dipimpin oleh Yusuf Tupamahu menjelaskan bahwa kesiapan jalannya kegiatan sudah mencapai 75 persen, dan sponsor turnamen juga sudah dibicarakan jauh hari sebelumnya.

“Prinsipya terkait kesiapan jalannya kegiatan sudah 75 persen, itu artinya kita tinggal tunggu tanggal mainnya saja,” ujar Tupamahu, Rabu (12/04/2023)

Baca juga:  M 4,0 Ternate Maluku: Gempa Ringan yang Mengingatkan Akan Pentingnya Kesiapsiagaan Bencana

Lebih cermat di katakannya, turnamen sepak bola ini terbagi menjadi dua kategori, yaitu Legend Team atau Angkatan 2007 dan seterusnya, serta Professional Team atau Angkatan 2008 hingga 2022.

Beberapa undangan khusus bagi peringkat petinggi Tingkat Kabupaten maupun Provinsi sudah diupayakan, bahkan Gubernur Maluku bakal diundang untuk hadir.

“Kami upayakan petinggi di Daerah maupun Provinsi untuk datang mengambil bagian sekaligus silaturahmi dengan kami Masyarakat Amalatu, dan itu sudah diupayakan,” pungkasnya.

Baca juga:  Gempa Magnitudo 3,9 Mengguncang Kepulauan Aru, Maluku: Pemantauan Dampak dan Evaluasi BMKG

Panitia berharap turnamen ini dapat menjadi ajang silaturahim antar sesama, khususnya di Kecamatan Amalatu, SBB, maupun di tingkat yang lebih tinggi. (Ekdar Tella)

 

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait