website statistics
28.4 C
Indonesia
Thu, 16 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Thursday, 16 May 2024 | 12:00:00 WIB

Misteri Terpecahkan: Inilah Rahasia Resep Hash Brown yang Luarnya Garing!

Depok | detikNews – Hash brown adalah hidangan sarapan yang populer di banyak negara, terutama di Amerika Serikat dan Inggris. Biasanya terdiri dari kentang parut yang digoreng hingga garing di luar dan lembut di dalam. Namun, menciptakan hash brown dengan tekstur luar yang renyah bisa menjadi tantangan tersendiri. Artikel ini akan membagikan resep hash brown yang pasti akan membuat Anda tercengang dengan hasil akhir yang renyah dan lezat. Kami juga akan memberikan sentuhan khusus dengan menambahkan kepiting goreng yang akan memberikan rasa yang lebih menawan pada hidangan ini.

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

  • 4-5 buah kentang besar, dikupas dan parut kasar
  • 1/2 buah bawang bombay, dicincang halus
  • 2 sendok makan tepung terigu
  • 1 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh merica bubuk
  • 2 butir telur, dikocok lepas
  • Minyak sayur, untuk menggoreng
  • 200 gram daging kepiting, dipotong kecil-kecil
  • 1/2 sendok teh paprika bubuk (opsional)
  • 1/2 sendok teh bawang putih bubuk (opsional)
Baca juga:  Nugget Tempe Homemade: Resep Praktis Membuat Stok Lauk Frozen yang Lezat dan Bergizi

Langkah-langkah:

  1. Setelah mengupas dan mencuci kentang, parut kentang menggunakan parutan kasar. Kemudian, peras parutan kentang dengan menggunakan kain bersih untuk menghilangkan kelebihan air. Tujuannya adalah untuk membuat hash brown lebih garing.
  2. Tempatkan parutan kentang yang sudah diperas dalam mangkuk besar. Tambahkan bawang bombay, tepung terigu, garam, dan merica bubuk. Aduk rata hingga semua bahan tercampur dengan baik.
  3. Panaskan minyak sayur dalam wajan datar anti lengket dengan api sedang. Pastikan minyak cukup untuk menggoreng hash brown.
  4. Ambil sejumput adonan kentang dan bentuk menjadi patty tipis dengan tangan. Letakkan patty kentang di atas wajan yang sudah dipanaskan. Ulangi proses ini untuk adonan yang lain.
  5. Goreng hash brown dalam minyak yang sudah dipanaskan hingga kedua sisinya berwarna kecokelatan. Pastikan juga hash brown terlihat renyah dan garing di luar. Setelah itu, angkat hash brown dan tiriskan minyak berlebih dengan menggunakan tisu dapur.
  6. Untuk memberikan sentuhan khusus pada hash brown, kita akan menambahkan daging kepiting. Panaskan sedikit minyak dalam wajan dan tumis daging kepiting dengan bawang putih bubuk dan paprika bubuk selama beberapa menit hingga matang.
  7. Letakkan hash brown yang sudah digoreng di atas piring saji, dan tambahkan daging kepiting yang sudah dimasak di atasnya.
  8. Hash brown yang luarnya garing dengan sentuhan kepiting goreng siap disajikan. Anda dapat menambahkan saus sambal atau saus tomat sebagai pelengkap.
Baca juga:  Tofu Mastery: Panduan Praktis Membuat Tofu Lezat ala Rumahan Hanya dengan 3 Bahan Ajaib

Untuk variasi rasa, Anda dapat menambahkan keju parut pada adonan kentang sebelum menggoreng hash brown. Juga, pastikan untuk mengatur suhu api sedang agar hash brown matang sempurna dan tetap garing di luar. (In)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait