website statistics
23.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 12:16:32 WIB

Monitoring PMT, Plt Bupati Pemalang: Sehat Tidak Harus Mahal

Pemalang | detikNews – Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat S.T bersama Ketua TP. PKK Shanti Rosalia Menghadiri Kegiatan Pelaksanaan Monitoring Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Lokal Bagi Balita Gizi Kurang dan Ibu Hamil Kurang Energi Kronis (KEK) di balai desa Bojongnangka Kecamatan Pemalang Kabupaten Pemalang, Jum’at (08/09/2023)

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinkes dr Yulies Nuraya dan Camat Pemalang Sis Muhammad beserta warga masyarakat desa Bojongnangka.

Baca juga:  Pandangan Fraksi DPRD Kabupaten Pemalang Terhadap Perubahan APBD 2023

“Selalu berikan gizi yang terbaik untuk anak-anaknya, sehingga anak anak kita bebas dari stunting. Dan nanti ada contoh contoh makanan yang bisa dikonsumsi oleh anak anak tidak harus mahal yang penting bagaimana ibunya kreatif, ” ujar Mansur Hidayat.

Lebih cermat di dikatakannya, bahan makanan yang tersedia di sekitar rumah dapat diolah untuk dapat dikonsumsi anak anak dan makanan bergizi tidak harus mahal.

Baca juga:  PMI Deli Serdang Mengadakan MUKERKAB Tahun 2022

“Yang ada di sekitar kita saja, adanya pisang ada singkong ada jagung, tahu, tempe itu bisa diolah dengan kreativitas orang tua. Untuk gizi anak anaknya tidak harus mahal,” tuturnya.

Untuk mencegah anak tumbuh stunting di wilayahnya, Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat meminta para orang tua untuk berkreatif dan berkreasi dalam mengolah bahan makanan untuk menunjang gizi anaknya.

Baca juga:  IZI Riau dan YBM PLN UPT Pekanbaru Gelar Khitan Massal

“Sekali lagi sehat tidak harus mahal yang penting bagaimana kita kreatif untuk anak anak tercinta agar ke depan menjadi anak anak yang cerdas anak anak yang pinter anak anak yang soleh soleha,” pungkas Mansur Hidayat. (Eko B Art).

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait