21.4 C
Indonesia
Ming, 27 November 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Minggu, 27 November 2022 | 1:43:31 WIB

IZI Riau dan YBM PLN UPT Pekanbaru Gelar Khitan Massal

Reporter: Anang

Pekanbaru | detikNews – Dalam suasana Idul Adha dan liburan sekolah, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Riau menggelar khitanan massal di Sekolah Aulia Cendekia Pekanbaru, Jalan Uka Garuda Sakti Km. 3, Simpang Baru Kec. Tampan, Pekanbaru Sabtu (2/7/22).

Khitanan massal ini terselenggara atas kerjasama IZI Riau dan YBM PLN UPT Pekanbaru.

Sebelum memberikan sambutannya, Perwakilan IZI Riau dan YBM PLN UPT Pekanbaru melakukan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) sekaligus Penandatanganan Perjanjian Kerjasama yang ditandatangani diantaranya Ketua Perwakilan Riau M. Iqbal Farizi dan Ketua YBM PLN UPT Pekanbaru Dedy Suyatno, beserta jajaran.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Perwakilan Riau mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang terselenggara antara IZI Riau dengan YBM PLN UPT Pekanbaru. Beliau juga berharap, pelaksanaan khitan massal yang digelar ini dapat mendatangkan manfaat dan diterima baik oleh masyarakat.

“Kami, dari IZI Riau mengucapkan terima kasih kepada YBM PLN UPT Pekanbaru yang telah menggandeng IZI Riau dalam melaksanakan khitan massal. Pelaksanaan khitan massal ini merupakan bentuk kepedulian IZI Riau dan YBM PLN UPT Pekanbaru dalam menunaikan zakat. Khitan juga merupakan bentuk kepatuhan kita sebagai hambaNya dalam melaksanakan perintah agama. Kita do’akan semoga YBM PLN UPT Pekanbaru semakin berkah, maju, semakin lancar zakatnya, agar orang-orang yang terbantu semakin banyak.” jelas M. Iqbal Farizi selaku Kepala Perwakilan Riau.

Baca juga:  Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S. Irawan membuka Muska dan LDK Saka Bhayangkara Polres Bitung Tahun 2022

Kesempatan yang sama, Dedy Suyatno selaku Ketua YBM PLN UPT Pekanbaru berharap kegiatan khitan massal ini berjalan dengan lancar.

“Pelaksanaan khitan massal ini merupakan bentuk penyaluran zakat dari YBM PLN UPT Pekanbaru yang dalam kesempatan ini kami bekerjasama dengan IZI Riau. Kami berharap kegiatan hari ini dapat berjalan dengan lancar.” tegas Dedy Suyatno.

Selaku tuan rumah, Kepala Sekolah SD Aulia Cendekia, Reni Afriyemi, S.Ag mengucapkan terima kasih atas kepercayaan IZI Riau dan YBM PLN UPT Pekanbaru dalam pelaksanaan khitan massal di SD Aulia Cendekia, dan berharap bisa bersinergi kembali diprogram-program selanjutnya.

Baca juga:  Lurah BoneBone Merencanakan Pemindahan Pedagang Ikan ke Lokasi Baru

“Ucapan terima kasih saya sampaikan kepada IZI Riau dan YBM PLN UPT Pekanbaru yang sudah mempercayai SD Aulia untuk melaksanakan kegiatan Khitan Massal ini. Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk anak-anak kita, karena beberapa waktu lalu ada yang menanyakan kapan diadakan khitan massal dikarenakan ada anak 9-13 tahun belum dikhitan, sehingga mereka yang bertanya berharap ada donatur yang mengharapkan diadakannya khitan massal ini.”

Karena menurut beliau, membuat anak bahagia merupakan kebahagiaan tersendiri bagi kita. Beliau berharap program yang digelar oleh IZI Riau bisa terus dilaksanakan dan dapat bersinergi kembali diprogram-program selanjutnya.

Dari 50 peserta khitan massal, orang tua dari salah satu peserta yaitu Bima Aidil Akbar siswa kelas 6 SD mengungkapkan rasa syukurnya atas pelaksanaan khitan massal yang diselenggarakan oleh IZI Riau dan YBM PLN UPT Pekanbaru.

Baca juga:  Wakili Kota Padang, Parak Laweh Pulau Aia Nan XX Resmi Dinilai Tim Penilai Kelurahan Berprestasi Tingkat Provinsi

“Kami merasa terbantu sekali kak, kebetulan saya dan bapaknya sedang cari-cari kegiatan khitan massal ini, karena yang saya dengar khitan menggunakan laser ini cukup mahal, saya merasa kurang mampu untuk mengeluarkan biaya sebesar itu. Alhamdulillah beberapa hari kemudian saya mendapat info khitan massal ini dari sekolah anak saya, saya merasa sangat bersyukur dan terbantu dengan terselenggaranya khitan massal dari IZI Riau dan YBM PLN UPT Pekanbaru ini” ungkap Yosi Fitriyani selaku orang tua dari peserta khitan massal.

Diakhir sesi pembukaan, dilakukan foto bersama peserta khitan massal. Sembari menunggu giliran, peserta khitan massal mendengarkan dongeng oleh Kak Risa, dari Kampung Dongeng Pekanbaru.

Komentar

-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img

Berita Terpopuler

Sitialimah Aceh Meminta Perlindungan Hukum di Polres Nias

Nias, Gerbang Indonesia - Terjadi pengancaman atas diri Sitialimah Aceh yang dilakukan oleh sekelompok oknum keluarga TBN LS bersama dangan kawan-kawannya pada hari Sabtu...

Saat Perbaiki Mesin, Kernet Truk Ditabrak di Tol Jakarta Tangerang

Reporter: Sawijan Jakarta | detikNews.co.id - Disaat memperbaiki truknya yang mogok kernet truk berinisial HDR meninggal dunia di Jalan Tol Jakarta-Tangerang Km 04.300 pada Selasa...

Pj Walikota Dukung Komitmen Akreditasi RSUD Kumpulan Pane

Reporter: J. Saragih Tebing Tinggi| detikNews - Pemerintah Kota bersama jajaran UPTD RSUD dr H. Kumpulan Pane Tebing Tinggi mendeklarasikan komitmen Akreditasi demi upaya mewujutkan...

Riswanto Tukang Becak, Kini Jadi Juragan Buah

Pemalang | detikNews - Adalah Riswanto seorang lelaki berusia 30 tahun, warga Kaligelang, Kecamatan Taman, Pemalang Jawa Tengah. Seorang yang mengalami pasang surutnya kehidupan,...

Penganiaya Ibu Rumah Tangga di Tarutung, berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Taput

Tapanuli Utara, Gerbang Indonesia - Setelah lima hari melarikan diri, tersangka penganiaya seorang ibu rumah tangga atas nama korban Stevy Simanjuntak ( 30 )...

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Bontonyeleng

Reporter: Wahyudi Bulukumba | Gerbang Indonesia - Hujan deras disertai angin kencang menerjang beberapa titik di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Tak terkecuali di Desa...
-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img
Berita terbaru
Berita Terkait