website statistics
23.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 0:05:10 WIB

Nu Metal Kembali Mengguncang, Logeex Rilis Single ‘Dongeng’

Depok | detikNews – Band alternative metal/nu metal asal Depok, Logeex, kini kembali merilis single terbaru setelah empat tahun vakum sejak 2020. Fajar, salah satu personil Logeex, menyatakan bahwa single “Dongeng” terasa istimewa karena mengembalikan formasi “Voice Of Freedom,” meskipun tidak lengkap, namun memberikan energi seperti pada awal kemunculannya.

Fajar Akbar, drumer Logeex, berhasil menghidupkan kembali ciri khas “Nu Metal” dengan sentuhan tiga anggota dalam formasi album “Voice Of Freedom” era 2009 (Deri Kurnia, Fibriyan Tony, Fajar Akbar).

Baca juga:  Irish Bella Mengucapkan Permohonan Maaf dan Minta Doa dalam Cobaan Rumah Tangga dengan Kasus Narkoba Ammar Zoni

Single terbaru ini, menurut Fajar, memiliki perbedaan pada karakter vokal Robby Bakha yang semakin matang dengan gaya Alternative Rock/Post Grunge tanpa menampilkan vokal rap seperti lagu-lagu sebelumnya.

Fajar menjelaskan, “Suara Grunge Robby sangat kental, dengan karakter suaranya.” Logeex, meskipun beralih dari “Nu Metal” ke “Alternative Metal” dalam lagu “Dongeng,” tetap menegaskan komitmennya terhadap akar musik mereka, yaitu Nu Metal.

Baca juga:  Kisah Cinta YouTuber Alshad Ahmad dan Nissa Asyifa Berakhir dengan Sidang Cerai dan Skandal Hamil Diluar Nikah

Proses pembuatan lagu dimulai pertengahan 2023 dan diproduksi mulai November 2023 di Studio Blackant 16, Cilodong, Depok. Logeex enggan mengungkapkan gamblang pesan dalam lirik “Dongeng,” membiarkan setiap orang menafsirkan karya seni tersebut.

Logeex, berdiri sejak 2006, berasal dari komunitas underground Depok, vakum pada 2014, aktif kembali 2018, hits 2020, dan kembali dengan karya baru 2024.

Baca juga:  Prakiraan Cuaca Besok Jakarta 7 Juni 2023: Sudah Melihat Informasi Terbaru dari BMKG?

Lagu “Dongeng” akan segera tersedia di berbagai platform digital seperti Spotify dan Joox. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di Instagram @Logeex.band dan YouTube @Logeexband. (Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait