website statistics
25.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 15:31:42 WIB

Pameran UMKM Kota Tangerang di Bandara Soetta, Wali Kota Mendorong Peningkatan Kualitas Produk

Tangerang | detikNews – UMKM Kota Tangerang mengambil bagian dalam acara Tangerang City Gateway Of Indonesia Fest dengan tujuan untuk memberikan panggung internasional kepada UMKM dan meningkatkan daya saing produk mereka dengan daerah lain.

Arief R Wismansyah, Wali Kota Tangerang, mengungkapkan hal tersebut saat membuka Tangerang City Gateway Of Indonesia Fest di Area Gerai Nusantara Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) pada hari ini.

“Saya yakin bahwa UMKM di Kota Tangerang terus meningkatkan kualitas produk mereka. Dengan diberikannya kesempatan bagi mereka untuk berpartisipasi dalam acara ini di Bandara Soetta, diharapkan dapat mendorong UMKM di Kota Tangerang untuk menjadi lebih produktif dan meningkatkan kualitas produk mereka,” ujar Arief dalam keterangan tertulis pada Senin (15/5/2023).

Baca juga:  Mahfud Md dengan Tegas Menyangkal Mengungkap Aliran Dana Proyek BTS Menuju Parpol

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Wali Kota juga memberikan apresiasi kepada PT Angkasa Pura (AP) II sebagai penyelenggara acara yang melibatkan UMKM Kota Tangerang.

“Kami dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim AP II dan semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan acara ini, karena telah memberikan kesempatan kepada UMKM di Kota Tangerang untuk berpartisipasi dalam pameran Tangerang City Gateway Of Indonesia ini,” jelasnya.

Baca juga:  Pria di Serang Tega Membunuh Ayah Tiri Akibat Dugaan Perselingkuhan dengan Istri Pria Tersebut

Arief berharap bahwa kegiatan ini dapat memperkuat sinergi dan kolaborasi antara Pemerintah Kota Tangerang dan PT Angkasa Pura II dalam menyosialisasikan dan mengembangkan potensi ekonomi di Kota Tangerang.

Dengan adanya sekitar 70 juta penumpang dan pengunjung setiap tahunnya di Bandara Soetta, ini menjadi potensi besar untuk mengembangkan sektor ekonomi UMKM, pariwisata, dan investasi.

Baca juga:  Ini Dia 2 Tersangka Lain yang Ditetapkan Bareskrim Polri dalam Kasus Pencucian Uang Wahyu Kenzo

“Alhamdulillah, investasi yang masuk ke Kota Tangerang pada kuartal pertama tahun ini mencapai sekitar Rp 6,9 triliun, jumlah terbesar di Provinsi Banten. Dengan adanya kolaborasi dan kerja sama seperti ini, diharapkan nilai investasi bisa meningkat lagi di masa depan,” tutupnya.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait